Bacalon Bupati Agam berkomitmen atasi kemacetan di Pasar Padang Lua

id Bacalon Bupati Agam,Berita agam

Bacalon Bupati Agam berkomitmen atasi kemacetan di Pasar Padang Lua

Bakal Calon Bupati Agam menyerahkan persyaratan kepada pengurus DPD Partai NasDem Agam, Senin (6/5). Dok Antara/Yusrizal

Lubukbasung (ANTARA) - Bakal Calon Bupati Agam, Sumatera Barat Ediwar berkomitmen untuk mengatasi permasalahan kemacetan yang terjadi pada ruas jalan penghubung antara kabupaten itu menuju Kota Bukittinggi tepatnya di Pasar Padang Lua Kecamatan Banuhampu.

"Kalau saya diamanahkan menjadi kepala daerah di Agam, maka kemacetan itu bakal saya selesai," katanya di Lubuk Basung saat mendaftar sebagai Bupati Agam di Partai NasDem Agam, Senin.

Ia mengatakan untuk mengatasi kemacetan itu bisa dengan membangun jalan layang atau membangun jalan ditengah dan jalan lama tetap digunakan.

Untuk pembebasan lahan, tambahnya, bakal melakukan pendekatan dengan masyarakat pemilik tanah.

"Kalau pendekatan kita bagus, maka masyarakat mau menyerahkan lahannya dan ini bakal saya lakukan, sehingga kemacetan bisa kita atasi," katanya.

Ia menambahkan selain mengatasi kemacetan, program sebagai kepala daerah juga memperbaiki beberapa kelemahan di pemerintahan.

Salah satu contoh membenahi pasar tradisional di daerah itu baik dari segi pengelolaan dan infrastruktur yang ada dan lainnya.

"Ini permasalahan selama ini dan saya mencoba untuk perbaiki dengan mengandeng seluruh pihak," katanya.

Sementara Sekretaris DPD Partai NasDem Agam Yuspidar mengatakan Ediwar merupakan orang yang kedelapan mendaftar sebagai kepala daerah melalui NasDem Agam.

Sebelumnya Defi Endri mendaftar pada Rabu (1/5), Novi Endri pada Sabtu (4/5), Murdani pada Sabtu (4/5), Amril Jambak pada Sabtu (4/5), Martias Tanjung pada Sabtu (4/5), Zaimul Bakri pada Sabtu (4/5) dan Yuspidar pada Sabtu (4/5).

"Pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Agam priode 2024-2029 dibuka semenjak 1 sampai 7 Mei 2024," katanya.

Ia menambah Partai NasDem menetapkan kebijakan pendaftaran tanpa mahar bagi kandidat yang berminat untuk bergabung bersama Partai Nasdem Agam dalam membangun Agam ke depan.

Sebagai partai pemenang kedua di Kabupaten Agam dengan perolehan suara mencapai 33.800 suara menjadi modal untuk menuju kesuksesan menjadikan Agam lebih baik nantinya.

"Semoga tiga nama kandidat kepala daerah Agam didapat dan dikirimkan ke DPW dan DPP Partai Nasdem untuk mendapatkan satu pasangan terbaik," katanya.