Sebanyak 2.825 tenaga PPPK Kota Padang tahun 2023 terima SK

id Wali Kota Padang,Hendri septa,padang

Sebanyak 2.825 tenaga PPPK Kota Padang tahun 2023 terima SK

Wali Kota Padang, Hendri Septa menyerahkan SK pengangkatan 2.825 tenaga PPPK. (ANTARA/HO-Pemkot Padang)

Padang (ANTARA) - Sebanyak 2.825 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat menerima surat keputusan (SK) pengangkatan yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Padang.

"Tenaga PPPK yang telah menerima SK resmi menjadi aparatur sipil negara (ASN) Kota Padang ini sebagian besar adalah tenaga pendidik. Perannya sangat besar untuk peningkatan SDM ke depan," kata Wali Kota Padang, Hendri Septa di Padang, Senin.

Ia mengatakan itu saat penyerahan SK tenaga PPPK Kota Padang secara simbolis di Padang.

Bagi tenaga pendidik yang telah mendapatkan SK pengangkatan ia meminta untuk terus menunjukkan semangat dan pengabdian tinggi serta meningkatkan kualitas serta kapasitas sebagai pengajar.

Selain tenaga pendidikan, tenaga PPPK yang menerima SK pengangkatan juga berasal dari tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

"Kepada tenaga kesehatan baik di rumah sakit, puskesmas, puskesmas pembantu dan polindes agar menunjukkan profesionalitas yang tinggi dan mewujudkan pelayanan kesehatan bermutu berstandar internasional," ujarnya.

Hendri Septa menambahkan mereka yang baru saja diangkat menjadi ASN Kota Padang dituntut untuk tetap disiplin dan meningkatkan kinerja serta pelayanan yang prima kepada masyarakat.

"Tenaga PPPK diharapkan ikut mendorong terwujud Kota Padang yang maju sebagai salah satu daerah otonomi percontohan di Indonesia," katanya.

Sementara itu Kepala BKPSDM Kota Padang, Mairizon menyampaikan, jumlah peserta yang mengikuti seleksi untuk formasi 2023 mencapai 6.085 peserta.

"Kemudian pengumuman hasil akhir pada Desember 2023 menyatakan bahwa sebanyak 2.828 yang lulus seleksi. Namun sebanyak 3 tenaga kesehatan mengundurkan diri, sehingga yang lanjut pemberkasan sebanyak 2.825 formasi," katanya.

Ia merinci, jumlah itu masing-masing guru sebanyak 2.331 formasi, tenaga kesehatan sebanyak 379 formasi, dan teknis sebanyak 118 formasi.

"Dengan demikian saat ini jumlah ASN Kota Padang menjadi 10.885 orang dari awalnya 8.060 orang dengan rincian PNS sebanyak 7.522 orang dan PPPK sebanyak 3.363 orang," katanya.*