Jay Idzes bawa Venezia dekati tiket promosi otomatis ke Serie A

id Jay Idzes,Timnas Indonesia,Venezia

Jay Idzes bawa Venezia dekati tiket promosi otomatis ke Serie A

Pemain timnas Indonesia Jay Idzes berpose setelah membawa timnya Venezia menang pada pekan ke-37 Serie B Italia saat mengalahkan FeralpiSalo 2-1 di Stadion Pier Luigi Penzo, Minggu (5/5/2024). (ANTARA/Venezia)

Jakarta (ANTARA) - Pemain timnas Indonesia Jay Idzes kembali membawa timnya Venezia menang pada pekan ke-37 Serie B Italia saat mengalahkan FeralpiSalo 2-1 di Stadion Pier Luigi Penzo, Minggu.

Dua gol striker timnas Finlandia Joel Pohjanpalo pada menit ke-60 dan ke-90+3 membawa tiga poin penting untuk Venezia setelah tim tamu sempat menyamakan skor pada 10 menit terakhir laga melalui Mattia Compagnon pada menit ke-83.

Kemenangan ini membawa Venezia berada di posisi ketiga dengan 70 poin, mendekati tiket promosi otomatis ke Serie A setelah pada saat yang sama, Como yang ada di posisi kedua bermain imbang 0-0 melawan Modena di Stadion Alberto Braglia, Minggu.

Dengan ini Venezia hanya terpaut dua poin dari klub yang dimiliki orang Indonesia Robert Budi Hartono dan Michael Bambang Hartono itu dan siapa yang akan mendapatkan satu tiket promosi otomatis untuk menemani Parma yang sudah memastikan ke Serie A akan dipastikan pada akhir pekan nanti.

Pada laga pamungkas, Venezia akan tandang melawan tim posisi ke-15 Spezia di Stadion Alberto Picco pada Sabtu (11/5) pukul 01.30 WIB dan pada saat yang sama Como bermain di kandang, di Stadion Giuseppe Sinigaglia melawan Cosenza Calcio yang kini menghuni posisi kesepuluh klasemen sementara.

Pada laga ini, setelah menyumbang dua gol pada laga sebelumnya melawan Catanzaro, Rabu (1/5) lalu, Idzes kembali tampil penuh saat menandai penampilan ke-25-nya.

Pelatih Venezia Paulo Vanoli menempatkan Idzes dalam formasi 3-5-2 bersama Michael Svoboda dan Giorgio Altare di posisi bek.

Bek 23 tahun itu mencatatkan dengan enam sapuan, dua blocked shots, satu intersep, stau tekel, 108 sentuhan, 90 umpan dengan akurasi 97 persen, dan satu umpan jauh sukses, dua ground duels sukses dari empat kesempatan, enam aerial duels sukses dari delapan kesempatan, dan satu dribble sukses dari dua percobaan.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jay Idzes bawa Venezia dekati tiket promosi otomatis ke Serie A