Ketua Dekranasda Pesisir Selatan dilantik

id berita pesisir selatan,berita sumbar,dekranas

Ketua Dekranasda Pesisir Selatan dilantik

Ketua Dekranasda Pesisir Selatan, Yunesti Rusma Yul Anwar bersama wakilnya, Eka Rudi Hariyansyah. (Antarasumbar/Istimewa)

Kami juga akan menjalankan peran sebagai mitra pemerintah dalam membina dan mengembangkan tradisi dan warisan budaya,
Painan (ANTARA) - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumatera Barat, Harneli Mahyeldi Ansharullah melantik Yunesti Rusma Yul Anwar sebagai Ketua Dekranasda Kabupaten Pesisir Selatan di Padang, Rabu.

Selain melantik Ketua Dekranasda Pesisir Selatan disaat bersamaan Harneli Mahyeldi Ansharullah juga melantik 10 Ketua Dekranasda kabupaten/kota lainnya di provinsi setempat.

Ketua Dekranasda Pesisir Selatan, Yunesti Rusma Yul Anwar usai pelantikan, mengaku, akan segera membuat program kerja sesuai dengan potensi daerah masing-masing.

"Kami juga akan menjalankan peran sebagai mitra pemerintah dalam membina dan mengembangkan tradisi dan warisan budaya," ungkap dia.

Sementara itu, Wakil Ketua Dekranasda Pesisir Selatan, Eka Rudi Hariyansyah yang juga hadir

dalam kegiatan tersebut, menyatakan, akan memberikan pembinaan dan perhatian khusus kepada para perajin di Pesisir Selatan.

"Hal tersebut kami lakukan agar agar mereka semakin kreatif dan memiliki daya saing baik di tingkat nasional maupun internasional," tambahnya.

Dekranas merupakan organisasi nirlaba yang menghimpun pencinta dan peminat seni untuk memayungi dan mengembangkan produk kerajinan dan mengembangkan usaha tersebut, serta berupaya

meningkatkan kehidupan pelaku bisnisnya, yang sebagian merupakan kelompok usaha kecil dan menengah.