Wako Padang Panjang apresiasi Kelurahan Silaing Atas

id Fadly, wako, kelurahan, silaing atas, capacity building

Wako Padang Panjang apresiasi Kelurahan Silaing Atas

Kegiatan Capacity Building digelar Kelurahan Silaing Atas. (Antar/Fira)

Padang Panjang (ANTARA) - Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano mengapresiasi kegiatan Capacity Building atau kegiatan penimgkatan kapasitas aparatur yang dilaksanakan Kelurahan Silaing Atas, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB).

Apresiasi itu disampaikannya saat membuka acara Capacity Building di Mifan Water Park, Padang Panjang, Kamis.

"Kegiatan Capacity Building ini sangat berguna untuk menimbulkan rasa kekeluargaan, kerjasama yang baik, dan juga bisa menjalin interaksi komunikasi antar elemen masyarakat," ujarnya.

Dari interaksi dan komunikasi itu, tambah Fadly, akan menciptakan masyarakat yang kritis dan memunculkan suatu gagasan, kritikan, dan masukan.

“Karena keterlibatan masyarakat itu, menjadi sebuah esensi dari pembangunan. Gagalnya pembangunan suatu bangsa, apabila pemuda-pemudinya diam. Pemuda-pemudinya tidak kritis," sebutnya.

Dengan kegiatan ini, Fadly mengapresiasi inovasi yang dicanangkan Silaing Atas, dan berharap silaturahmi instansi pemerintahan dengan masyarakat, tetap terjalin dengan baik.

Terkait pelaksanaan Capacity Building, Lurah Silaing Atas, Kovis Hendry Machdonal, S.Sos Datuak Majo Labiah menjelaskan, kegiatan ini salah satu inovasi tahap awal kelurahannya di caturwulan pertama ini.

Tujuanya untuk menjalin keakraban dan kerjasama antara aparatur pemerintahan dengan perangkat kelurahan dan warga.

Lebih dari 80 warga Silaing Atas mengikuti kegiatan ini. Terdiri dari beberapa unsur perangkat dan organisasi kelurahan seperti pengurus RT, LPM, FKPM, PKK, Karang Taruna, dan lainnya.

Untuk pendanaan kegiatan ini, tanpa menggunakan APBD. “Seluruh persiapan, baik itu proses pelaksanaan, penyediaan konsumsi dan kebutuhan lainnya, berasal dari swadaya warga. Acara ini memang dilakukan dari kita untuk kita," tambahnya.

Turut menghadiri kegiatan, Camat PPB Fhandy Ramadhona, S.STP, MM.