Bank Nagari Painan tawarkan KMK SIMAMAK ditengah pandemi COVID-19

id Heri Fitrianto,bank nagari painan,bank nagari,berita pesisir selatan,pesisir selatan terkini,berita sumbar

Bank Nagari Painan tawarkan KMK SIMAMAK ditengah pandemi COVID-19

Pemimpin Bank Nagari Cabang Painan, Heri Fitrianto. (Antarasumbar/Didi Someldi Putra)

Painan, (ANTARA) - Bank Nagari Cabang Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menawarkan Kredit Modal Kerja Solusi Mengatasi Masalah Keuangan (KMK-SIMAMAK) kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di masa pandemi COVID-19.

"KMK-SIMAMAK merupakan skema pinjaman tanpa agunan dan berbunga rendah untuk membantu sektor UMKM di tengah pandemi COVID-19," kata Pemimpin Bank Nagari Cabang Painan, Heri Fitrianto di Painan, Senin.

Melalui program tersebut pihaknya berharap mampu membangkit "gairah" UMKM serta menyelamatkan mereka dari jeratan rentenir.

Menyukseskan kegiatan tersebut beberapa waktu yang lalu pihaknya telah berkoordinasi dengan camat se-Kabupaten Pesisir Selatan.

Dalam kesempatan itu juga hadir Asisten II Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Pemkab Pesisir Selatan, Mimi Riarti Zainul dan rombongan.

"Koordinasi tersebut kami maksud agar pejabat Pesisir Selatan juga berpartisipasi dalam mendorong peningkatan penyaluran KMK-SIMAMAK," ungkapnya.

Ia menyebut awalnya di Pesisir Selatan terdapat 400 UMKM yang terlibat di program KMK SIMAMAK, dan setelah itu pemerintah kabupaten meminta tambahan menjadi 2.800 UMKM.

Hingga saat ini Bank Nagari Cabang Painan dan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan terus bersinergi dalam banyak hal, termasuk percepatan digitalisasi transaksi keuangan dengan meluncurkan transkasi QRIS Nagari Mobile Banking.

Transaksi QRIS Nagari Mobile Banking menawarkan kemudahan pembayaran atau belanja, yang juga dapat digunakan pada retribusi wisata, serta berbagai transaksi retribusi lainnya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar