Pjs Wali Kota Solok minta camat gencarkan sosialisasi protokol COVID-19 ke masyarakat

id Asben Hendri,berita solok,solok terkini,berita sumbar,sumbar terkini

Pjs Wali Kota Solok minta camat gencarkan sosialisasi protokol COVID-19 ke masyarakat

Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Solok Asben Hendri saat berkunjung ke kantor kecamatan Lubuk Sikarah. (ANTARA/ist)

Solok, (ANTARA) - Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Solok Asben Hendri meminta agar seluruh camat di kota itu lebih gencar lagi dalam menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan COVID-19 ke masyarakat.

Ia menyampaikan hal itu pada saat menyempatkan diri berkunjung ke kedua kantor kecamatan yakni di Lubuk Sikarah dan Tanjung Harapan, pada Kamis (15/10).

Kunjungan yang tidak terencana ini sengaja dilakukan Pjs Wali Kota sebagai bentuk monitoring dan evaluasi terhadap penerapan SOP protokol kesehatan kantor dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Asben ketika diterima Kasubbag Umum Kecamatan Lubuk Sikarah Millia Musliani, kepadanya Beliau mengingatkan untuk disiplin dalam penerapan dalam protokol kesehatan, terutama dimulai dari aparatur kecamatan.

"Bagaimana kita mau mengajak dan mengedukasi masyarakat jika kita belum menerapkan dengan semestinya. Untuk itu lengkapi sarana yang kurang dan atur petugas untuk mengatur dalam pelaksanaan. Semua itu demi kebaikan kita bersama. Sampai pandemi ini benar-benar berakhir" pesan Pjs. Wako.

Hal serupa juga diingatkan Pjs. Wako ketika berkunjung ke Kantor Camat Tanjung Harapan, yang diterima langsung Camat Zulkarnaini, AP, M.Si didampingi Sekcam Rusman, SH.

"Kecamatan maupun Kelurahan ujung tombak pelayanan pemerintah yang tentunya akan banyak berhadapan dengan masyarakat. Sehingga peran edukasi sangat besar pada pak camat bersama jajaran dalam mengikuti protokol kesehatan. Dengan edukasi yang baik dan kontinyu, semoga dapat melindungi kita dan masyarakat dari terpaparnya Covid-19" pungkasnya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar