Terungkap, Wako Pariaman Genius Umar sering rapat dengan Kapolres di pantai

id Genius Umar,Kapolres pariaman,pariaman,berita pariaman,pariaman terkini,berita sumbar,sumbar terkini

Terungkap, Wako Pariaman Genius Umar sering rapat dengan Kapolres di pantai

Wali Kota Pariaman Genius Umar (kiri) mengucapkan selamat datang dan bertugas di daerah itu kepada Kapolres Pariaman yang baru AKBP Deny Rendra Laksmana pada pisah sambut Kapolres Pariaman, Jumat (22/5). (Antara Sumbar/Aadiaat M.S)

Pariaman, (ANTARA) - Wali Kota Pariaman, Sumatera Barat Genius Umar mengungkapkan dirinya sering melakukan rapat bersama dengan Kapolres yang lama AKBP Andry Kurniawan di pantai untuk membahas persoalan keamanan dan ketertiban di daerah itu.

"Pantai kan suasananya santai jadi ide-ide keluar dan tercipta keakraban serta kekompakan antara Pemerintah Kota Pariaman dengan polisi," kata dia saat pisah sambut Kapolres Pariaman di Pariaman, Jumat.

Ia mengatakan karena kekompakan tersebut maka banyak pembangunan di Pariaman berskala nasional berjalan lancar.

Adapun pembangunan tersebut yaitu Pasar Pariaman serta kawasan tepi air atau waterfront city yang saat ini menjadi objek wisata baru di daerah itu.

Selain itu, lanjutnya Pemko Pariaman bersama Polres Pariaman juga membubarkan organisasi ilegal yaitu Indonesia Mecusuar Dunia yang diduga melakukan praktik penipuan terhadap warga setempat.

Hal tersebut, lanjutnya tidak terlepas dari kinerja Kapolres dalam memimpin anggota polisi di daerah itu.

"Tidak mungkin kami bisa melakukannya tanpa bantuan Polres sebagai salah satu anggota Forkopimda," katanya.

Ia berharap pengalaman bertugas di Pariaman dapat menjadikan AKPB Andry Kurniawan semakin baik dalam bertugas dan kinerja Polres Pariaman lebih baik lagi dengan dipimpin oleh Kapolres Pariaman yang baru AKBP Deny Rendra Laksmana.

Sementara itu, AKBP Andry Kurniawan mengatakan banyak pengalaman yang didapatkannya selama bertugas di Pariaman.

"Sekitar dua tahun menjabat di Pariaman dan banyak bantuan yang diberikan oleh sejumlah pihak selama saya bertugas," ujar dia.

Andry sekarang bertugas sebagai Kapolres Sijunjung sedangkan jabatannya di Pariaman digantikan oleh AKBP Deny Rendra Laksmana yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagpsi RO SDM Polda Sumbar.

Sejalan dengan itu AKBP Deny Rendra Laksmana meminta dukungan dan bantuan dari semua pihak di daerah itu guna menciptakan keamanan dan ketertiban di daerah itu. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar