Dua jabatan camat dikukuhkan di Kabupaten Sijunjung

id camat, madu galo-galo, lubuk tarok, tanjung gadang, sijunjung, sumatera barat

Dua jabatan camat dikukuhkan di Kabupaten Sijunjung

Setelah serah terima jabatan Camat Tanjung Gadang Nasaruddin, SE bersalaman dengan mantan camat setempat Drs. Suardi. (ist)

Muaro (ANTARA) - Dua jabatan camat diserahterimakan di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat setelah dilaksanakanpelantikan oleh Bupati Yuswir Arifin pada 6 Januari 2020 bersamaan dengan sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Sijunjung.

Dua jabatan diserahterimakan itu, Camat Lubuk Tarok dari Hamdan,STP kepada Admiriska,BAc, dan Camat Tanjung Gadang dari Drs. Suardi kepada Nasaruddin, SE, berlangsung secara terpisah pada 14 Desember 2020.

Dalam momentum serahterima itu, juga digelar pelantikan sekaligus serahterima jabatan Ketua TP PKK Keacamatan Lubuktarok dan Kecamatan Tanjung Gadang.

Ketua tim PKK Kecamatan Lubuk Tarok dari Ny.Hamdan kepada Ny.Admiriska. Sedangkan Kecamatan Tanjung Gadang dari Ny. Laili Yarni Suardi kepada Ny. Treanty Desrita Nasaruddin oleh Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung, Ny En Yuswir.

Turut menyaksikan bupati yang diwakili asisten I Setdakab Sijunjung Yenuarita, SH. M.Hum, serta unsur Kepala OPD, Kepala Bappped, Beni Dwifa Yuswir, Kadis Pertanian Ronaldi, Kadis PMN Khamsyardi, Kadis Parpora Afrinaldi, Kepala BKAD Endi Nazir, Kabag Tapem Bobby Roespandi, dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Afrizal, para walinagari, pendamping desa dan para dasawisma.

Dalam sambutan tertulis Bupati Sijunjung yang dibacakan Asisten I, Yenuarita mengatakan pergantian jabatan di kalangan PNS sudah merupakan hal biasa, peristiwa tersebut akan terus berjalan sesuai dengan kebutuhan organisasi.

Justru itu, agar camat menjalankan amanah dengan baik dan membangun komunikasi dengan semua sektor.

Ia berharap kepada camat yang baru, agar dapat menggali potensi-potensi yang a
Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung, Ny. En Yuswir Arifin mengukuhkan Ketua tim PKK Kecamatan Lubuk Tarok dari Ny.Hamdan kepada Ny.Admiriska. (ist)
da dengan cara-cara yang lebih baik, sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

Kemudian kepada camat yang lama, tambahnya, diucapkan terima kasih atas jasa dan baktinya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat selama bertugas.

Pada kesempatan itu Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung, Ny. En Yuswir Arifin merasa bangga atas prestasi yang diraih Kecamatan Lubuktarok yang berhasil menjadi juara nasional dalam lomba madu galogalo.

"Potensi di Lubuktarok sangat banyak sekali, seperti madu sialang, kampung ikan dan Greateh dan jamur kuping juga ada di Lubuktarok. Ini potensi luar biasa yang dimiliki Lubuktarok,"ucap Ny. En Yuswir.

Ketua TP-PKK Kabupaten, mengucapkan selamat kepada Camat yang baru dan juga Ketua TP-PKK Kecamatan Tanjung Gadang, serta ucapan terima kasih kepada Camat yang lama dan Ketua TP-PKK yang lama.

"Terima kasih kepada Camat yang lama atas jasa-jasa dan baktinya dalam membangun Kecamatan Tanjung Gadang. Dan Kepada Camat Baru, ia mengharapkan untuk melaksanakan tugas dengan jujur dan penuh tanggung jawab," ujarnya.

Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar