P2WN Kabupaten Solok distribusikan logistik Pilwana jelang H-2 pemilihan

id Pilwana solok,berita solok

P2WN Kabupaten Solok distribusikan logistik Pilwana jelang H-2 pemilihan

Petugas Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagari Kabupaten Solok, membawa logistik yang akan didistribusikan ke nagari. (ANTARA SUMBAR/istimewa)

​​​​​​​Arosuka,  (ANTARA) - Panitia Pemilihan Wali Nagari (P2WN) Kabupaten Solok, Sumatera Barat mulai mendistribusikan logistik pemilihan Wali Nagari (Pilwana) serentak di 54 Nagari.

Ketua P2WN kabupaten Solok, Edisar Manti Basa di Arosuka, Selasa mengatakan, logistik Pilwana disalurkan dari sekretariat P2WN di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari (DPMN) melalui kantor Camat.

"Dari kantor camat, nantinya logistik disalurkan ke masing-masing nagari peserta Pilwana serentak 2019," ujarnya.

Ia menjelaskan, logistik pilwana akan didistribusikan pada 519 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang telah ditetapkan sebelumnya oleh P2WN.

519 TPS tersebut tersebar di 54 nagari. Dalam penyalurannya, pihak P2WN memanfaatkan tujuh truk untuk mengangkut logistik, ditambah bantuan truk atau mobil operasional dari Satpol PP Kabupaten Solok.

Pihaknya menargetkan, logistik pemilihan wali nagari sudah sampai di masing-masing nagari yang melaksanakan Pilwana pada Selasa, dan maksimal terakhir Rabu (27/11).

Seperti diketahui, Sebanyak 54 nagari di Kabupaten Solok akan melaksanakan pilwana 2019. Proses pemilihan dilangsungkan serentak pada 28 November 2019.

"Kami gunakan truk untuk distribusi logistik, mudah-mudahan tidak ada kendala dalam distribusi logistik dan juga pelaksanaan Pilwana nantinya," ujarnya.

Ia mengimbau agar setiap panitia pemilihan di nagari untuk selalu siap, ikut mengawasi setiap tahapan pilwana pada 28 November 2019 nanti sehingga berjalan lancar dan tidak terkendala.

"Panitia pilwana juga tidak boleh memihak ke salah satu calon yang dapat menjadikan pemilihan tidak netral," sebutnya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar