Payakumbuh canangkan bulan bakti gotong masyarakat 2019

id gotong royong

Payakumbuh canangkan bulan bakti gotong masyarakat 2019

Payakumbuh canangkan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat 2019. (Antara/istimewa)

Payakumbuh, (ANTARA) - Pemerintah Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, mencanangkan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) 2019 yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Walikota Erwin Yunaz di lapangan kantor Balaikota setempat, Senin.

Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz, di Payakumbuh mengatakan salah satu tujuan pelaksanaan kegiatan itu adalah untuk meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan.

Bulan bakti gotong royong juga menjaga dan melestarikan budaya gotong royong sebagai budaya asli bangsa Indonesia serta meningkatkan peran aktif masyarakat dalam pembangunan.

"Serta meningkatkan kemitraan antara masyarakat dan pemerintah dalam melaksanakan pembangunan serta pemeliharaan hasil-hasil pembangunan," katanya.

Ia berharap semangat gotong royong jangan hanya sebagai slogan atau sebatas kata-kata saja, gotong royong meski diaktualisasikan dan dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

Semangat gotong royong harus ditanamkan sejak dini dalam proses pendidikan anak. Itulah sebabnya semangat gotong royong harus diajarkan melalui kegiatan praktik-praktik yang nyata dan bukan sekedar wacana.

Sementara Ketua TP-PKK Kota Payakumbuh Ny.Henny Riza Falepi, mengatakan melalui bakti gotong royong 2019 diharapkan semua elemen masyarakat didaerah itu dapat berinovasi mengembangkan produk yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyakat.

Ia juga mengharapkan kader PKK didaerah itu tumbuh sebagai sebuah gerakan yang menjadi ujung tombak yang melaksanakan program-program prioritas pemerintah Kota Payakumbuh.

"Baik dibidang kesehatan, bidang pendidikan dan program-program kesejahteraan sosial lainnya," ujarnya