Peserta Latsitardanus LXIII gelar gotong royong di Lengayang

id Latsitardanus, Koramil, Babinsa, Painan

Peserta Latsitardanus LXIII gelar gotong royong di Lengayang

Peserta Latsitardanus bersama Babinsa Koramil 04/Lengayang dan Kodim 0311/Pessel gelar kegiatan gotong royong pungut sampah. (ANTARA/HO-Kominfo)

Painan (ANTARA) - Dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Latsitardanus XLIII tahun 2023 di wilayah Kabupaten Pesisir Selatan, Babinsa Koramil 04/Lengayang dan Kodim 0311/Pessel mengikuti kegiatan gotong royong yang dilaksanakan oleh peserta Latsitardanus.

Pada kegiatan itu, terlihat Serda Mastodi sedang memungut sampah bersama dengan peserta Latsitardanus lainnya, saat gotong royong membersihkan permukiman warga hingga pinggir pantai, yang berlokasi di Nagari Lakitan Utara, Kecamatan Lengayang, Minggu.

Serda Mastodi disela-sela kegiatan itu mengungkapkan, kegiatan gotong royong yang dilaksanakan merupakan salah salah bentuk kegiatan program Latsitardanus XLIII tahun 2023 di wilayah Kabupaten Pesisir Selatan, khususnya di Kecamatan Lengayang.

"Kegiatan bhakti ini, salah satu program kegiatan Latsitardanus yang sedang dilaksanakan di wilayah Kabupaten Pesisir Selatan, yang terbagi menjadi empat lokasi, salah satu di Kecamatan Lengayang," jelasnya.

Selain itu, Serda Mastodi juga menambahkan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat gotong royong di tengah-tengah masyarakat, serta dapat mengedukasi masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Lengayang dengan adanya kegiatan Latsitardanus ini," ucapnya.

Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan yang juga tokoh masyarakat Kecamatan Lengayang, Yusli Mardan yang juga hadir pada kegiatan itu mengapresiasi peserta Latsitardanus XLIII tahun 2023 yang begitu antusias melaksanakan berbagai kegiatan.

"Ya, selain memberikan apresiasi, kita juga mendukung berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh peserta Latsitardanus XLIII tahun 2023, dimana kegiatan-kegiatan tersebut memberikan manfaat pada masyarakat," katanya.

Sementara itu Walinagari Lakitan Utara, Afrizal menyampaikan terima kasih kepada peserta Latsitardanus XLIII tahun 2023 yang banyak melaksanakan kegiatan, salah satu gotong royong membersihkan permukiman masyarakat.

"Kami atas nama pemerintah nagari dan masyarakat menyampaikan terima kasih kepada peserta Latsitardanus XLIII tahun 2023. Kami juga mendukung penuh berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh peserta Latsitardanus XLIII tahun 2023," tegasnya.
Peserta Latsitardanus bersama Babinsa Koramil 04/Lengayang dan Kodim 0311/Pessel gelar kegiatan gotong royong pungut sampah. (ANTARA/HO-Kominfo)