Satgas TMMD 118 bersama warga gotong royong lakukan perbaikan jalan

id Satgas TMMD 118, bersama warga,bergotong royong, lakukan, perbaikan jalan

Satgas TMMD 118 bersama warga gotong royong lakukan perbaikan jalan

Salah seorang tim Satgas TMMD 118 Kodim 0309/Solok tengah menggunakan alat berat membantu memudahkan kegiatan bergotong royong perbaikan jalan (ANTARA/HO-TMMD 118 Kodim 0309/Solok)

Solok (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa atau Nagari (TMMD/N) 118 Kodim 0309/Solok bersama warga di Nagari Tanjung Alai, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok bergotong royong meratakan pasir dan batu di lokasi sasaran perbaikan jalan sepanjang 100 meter.

Koordinator TMMD 118 Kodim 0309/Solok, Pasiter Kapten Inf Pardomoan Simanjorang di Solok, Sumatera Barat, Senin mengatakan pembangunan jalan tersebut merupakan sasaran tambahan TMMD yang ke-118 untuk akses jalan menuju SD 18 Nagari Tanjung Alai.

Ia menyebutkan pengecoran jalan tersebut sudah lama ditunggu-tunggu oleh warga dan para murid karena jalan itu merupakan akses menuju ke sekolah.

Sementara itu, SSK TMMD 118 Letda Inf Hermantoro mengatakan pekerjaan ini terus dimaksimalkan sehingga target penyelesaian kegiatan pengecoran jalan bisa tepat waktu apalagi dalam pengerjaannya dibantu oleh masyarakat.

”Kerja sama Satgas dengan masyarakat sangat mendukung pencapaian hasil dalam pekerjaan sasaran fisik ini," kata dia.

Ia berharap kepada seluruh komponen masyarakat supaya terus berpartisipasi serta memberikan dukungan penuh terhadap program TMMD 118 Kodim 0309/Solok ini sampai dengan selesai.

Lebih lanjut, ia mengatakan program TMMD ke 118 Kodim 0309/Solok bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka percepatan pembangunan di daerah terisolir dan terpencil serta sebagai upaya meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Di samping itu, masih datang dan terus disediakan baik pasir maupun batu koral bahan material pengecoran jalan sasaran tambahan di lokasi TMMD 118 Kodim 0309/Solok, Nagari Tanjung Alai, Kecamatan X Koto Singkarak.

Terlebih lagi untuk material batu koral. Ketersediaan material batu koral harus selalu ada di lokasi pengecoran jalan rabat beton.

Dalam proses pengecoran jalan dalam program TMMD ini kesediaan batu koral harus benar-benar tersedia untuk memperlancar dalam pengecoran jalan.

Untuk mengantisipasi kekurangan material batu koral maka harus benar-benar dipastikan ada di lokasi pengecoran jalan. Maka dari itu, para anggota Satgas TMMD harus terus memantau untuk memastikan ketersediaan batu koral agar tidak terlambat dalam pengirimannya ke lokasi.

Menurut anggota Satgas TMMD Kodim 0309/Solok Sertu Ramdoni bahan untuk pengecoran jalan harus selalu tersedia di lokasi artinya agar semua program TMMD dapat dikerjakan tepat waktu, kebetulan di tengah cuaca yang tidak menentu.