640 lansia di Kabupaten Sijunjung khatam Alquran

id khatam alquran, sijunjung, lansia,sumatera barat, padang, lansek manih

640 lansia di Kabupaten Sijunjung khatam Alquran

Suasana kegiatan khatam Alquran yang diikuti para lansia di Kabupaten Sijunjung (ist)

Muaro (ANTARA) - Sebanyak 640 lansia di Kabupaten Sijunjung mengikuti Khatam Alquran yang dilaksanakan oleh Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama daerah itu, guna memberikan contoh terhadap generasi muda.

Acara ini diselenggarakan diGedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung,Rabu. Kegiatan ini diawali pawai dengan berjalan kaki dari Simpang Lapangan Sepakbola M.Yamin Muaro Sijunjung sampai ke Gedung Pertemuan Pancasila yang dilepas Staf Ahli Bidang Hukum, Politik, dan Pemerintahan Pemkab Sijunjung, Syahrial.

Syahrial mengucapkan terima kasih kepada Kantor Kementerian Agama dan seluruh jajaran Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam dan pihak yang secara konsisten mengabdikan dirinya bagi perkembangan generasi Alquran serta seluruh panitia yang telah menyelenggarakan acara ini.

Dalam pelaksanaan Khatam Alquran yang diikuti lansia ini, merupakan salah satu contoh rangsangan dan motivasi yang baik bagi anak-anak dan merupakan tujuan pelaksanaan yang sangat mulia,tambahnya.

Kegiatan ini, lanjut Syahrial, juga merupakan suatu bentuk dukungan bagi kebijakan pemerintah di bidang keagamaan yang bertujuan untuk mewujudkan generasi masa depan yang mampu meninggikan Islam di negeri Ranah Lansek Manih tercinta ini.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag SijunjungAprizal menyebutkan acara khatam lansia ini diikuti sebanyak 640 orang yang terdiri dari 80 orang setiap kecamatan.

Selain khatam lansia ini, lanjut Aprizal, kegiatan ini juga dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag RI ke -74 tahun 2019 dan sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar