Pemkab Pasaman Barat beri penghargaan ke ASN khatam Al Quran Ramadhan

id Penghargaan ke ASN khatam Alquran,Khatam,Lulus,Quran, Al Quran,Tadarus,Lebaran,Ramadhan,Puasa,Hahal Biha;al,ASN,Dinas,OP

Pemkab Pasaman Barat beri penghargaan ke ASN khatam Al Quran Ramadhan

Bupati Pasaman Barat Hamsuardi dan Wakil Bupati Risnawanto saat memberikan arahan ke sejumlah ASN di lingkungan Pemkab setempat, Selasa (16/4/2024). ANTARA/HO-Diskominfo Pasaman Barat. 

Simpang Empat,- (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat memberikan penghargaan atau reward kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tamat membaca atau khatam Tadarus Al Quran selama bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.

"Kita selalu memberikan reward atau hadiah pada pegawai Pemkab Pasaman Barat yang khatam Al Quran selama bulan suci Ramadhan," kata Bupati Pasaman Barat Hamsuardi di Simpang Empat, Selasa.

Ia menjelaskan, pada tahun ini sebanyak sembilan pegawai berhasil khatam Tadarus Al Quran. Ada yang khatam Al Quran sebanyak delapan kali, tujuh kali, enam kali, lima kali hingga empat kali khatam.

Menurutnya, sembilan orang ASN yang khatam Tadarus Al Quran itu mendapat hadiah berupa pakaian dinas dan uang sebanyak Rp10 juta bagi khatam 8 juz, Rp5 juta bagi khatam 7 juz, Rp3 juta bagi yang khatam 6 hingga 4 kali khatam.

Ia memohon maaf kepada semua ASN dan mengimbau agar pegawai lingkup Pemkab Pasaman Barat itu agar tetap istiqamah dalam beribadah kepada Allah SWT.

"Perbarui iman, perbanyak amal, dan berzikir serta selalu bersalawat kepada Nabi. Mudah-mudahan kita menjadi manusia yang lebih baik setelah Ramadhan ini," katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto mengimbau agar OPD terkait dapat menyelesaikan pekerjaan terutama terkait program unggulan.

"Fokus terhadap kegiatan satuan kerja setiap OPD. Sisa waktu kurang lebih tujuh bulan ini harus mencapai 100 persen. Masih banyak pekerjaan rumah di tahun 2023 yang harus kita selesaikan di 2024. Apabila tidak bersungguh-sungguh, maka 2024 ini pekerjaan rumah lagi, " katanya.

Ia juga menekankan agar mengoptimalkan pelayanan cepat tanggap terhadap cuaca dan bencana alam.

"Daerah Pasaman Barat sangat rawan bencana alam. Dinas yang terkait kebencanaan harus standby dan cepat tanggap," katanya. ***3***