Pemkab Tanah Datar berangkatkan umrah penghafal Alquran

id Pemkab Tanah Datar,PT. Amanah Travel Indonesia,berita tanah datar,berita sumbar,Bupati Tanah Datar Eka Putra

Pemkab Tanah Datar berangkatkan umrah penghafal Alquran

Bupati Tanah Datar Eka Putra memasangkan shal kepada penghafal Alquran yang akan menunaikan ibadah umroh (Antara/HO)

Batusangkar (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar memberangkatkan kan tujuh orang para penghafal Alquran terbanyak di daerah itu sebagai penghargaan dari pemerintah setempat.

"Tujuh orang itu adalah para penghafal Al-Quran yang mendapat reward karena memiliki hafalan Al-Quran terbanyak hasil dari seleksi di tahun 2023," kata Bupati Tanah Datar Eka Putra di Batusangkar Kamis.

Dia mengatakan, tujuh orang hafiz Al-Quran tersebut terpilih setelah melewati seleksi yang dilakukan di tahun 2023 dan diberangkatkan diawal tahun 2024.

"Untuk biaya semuanya ditanggung para donatur dan kerjasama dengan PT. Amanah Travel Indonesia," ujar dia.

Bupati berharap, kedepannya melalui salah satu Program Unggulan (Progul) yakni satu rumah satu hafidz bisa menjadikan Tanah Datar sebagai kabupaten Tahfiz.

Sementara itu, Direktur Wilayah Sumbar PT. Amanah Travel Indonesia Andri Dt. Maliputi Alam mengatakan bahwa pihaknya akan memberangkatkan 43 jama'ah umroh dari Tanah Datar termasuk tujuh orang hafiz.

Jika tidak ada kendala, sebanyak 43 jemaah umroh tersebut akan diberangkatkan dalam minggu ini.

"Insya Allah, jum'at para jemaah umroh akan diberangkatkan. Mari kita doakan semoga diberikan keselamatan untuk pergi dan kembali ke Tanah Datar, " kata dia.