Kemenristekdikti apresiasi LL Dikti Wilayah X gelar Entrepreneurship Award III

id LL Dikti wilayah X, Berita Padang, Padang terkini,berita kampus sumbar,sumbar terkini,berita sumbar

Kemenristekdikti apresiasi LL Dikti Wilayah X gelar Entrepreneurship Award III

Direktur Pembelajaran apresiasi LL Dikti wilayah X yang telah menggelar Entrepreneurship Award IIIĀ (Antara / humas)

Padang, (ANTARA) - Direktur Pembelajaran Direktorat Jendral Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Dirjen Belmawa) Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Ir Paristiyanti Nurwardani mengapresiasi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) wilayah X yang telah menggelar Entrepreneurship Award (EA) ke III 2019.

"Ini sudah menjadi ikon LL Dikti wilayah X sebagai satu-satunya LL Dikti di Indonesia yang menyelenggarakan Entrepreneurship Award, luar biasa," katanya saat dihubungi dari Padang, Senin.

Ia juga mengapresiasi antusias para pimpinan Perguruan Tinggi Swasta (PTS), Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI), serta para mahasiswa saat mengikuti final presentasi, pengumuman pemenang, dan penyerahan award di Batam.

Ia berharap kepada finalis atau calon wirausaha muda supaya dapat menambah pengalaman, relasi serta jaringan yang lebih luas ke depannya.

Sekretaris Daerah Batam Jefridin juga mengapresiasi LL Dikti wilayah X telah sukses menggelar kegiatan EA untuk yang ketiga kalinya.

"Saya bangga pada LL Dikti wilayah X yang terus berjuang melahirkan mahasiswa berjiwa pengusaha," sambung dia.

Selain itu ia juga bangga pada para mahasiswa yang antusias mengikuti EA III.

"Semoga mereka menjadi entrepreneur yang sukses ke depannya karena mereka merupakan harapan bangsa dalam rangka menuju Indonesia maju dan mandiri," ujar dia.

Ketua Pelaksana EA III LL Dikti wilayah X Ir Larisang juga mengapresiasi semangat mahasiswa yang mengikuti EA III.

"Sekitar 750 mahasiswa dari Perguruan Tinggi Swasta (PTS) ikut menghadiri pemberian award pada para pemenang EA III 2019 di Batam," ujar dia.

Ia juga berterima kasih kepada semua pimpinan PTS di lingkungan LL Dikti wilayah X (Sumbar, Riau, Jambi, dan Kepri) yang telah mendukung dan memotivasi mahasiswa untuk mengikuti EA III. (*)