LLDIKTI-X raih penghargaan terbaik I IKPA 2021

id berita padang,berita sumbar,dikti

LLDIKTI-X raih penghargaan terbaik I IKPA 2021

Plt.Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof Dr Herri, MBA (dua kiri) menerima penghargaan sebagai Terbaik I Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Barat, Selasa. (Antarasumbar/HO-Humas LLDIKTI X)

LLDIKTI Wilayah X merupakan satuan kerja dengan perolehan nilai indikator kinerja pelaksanaan anggaran terbaik tahun 2021 berdasarkan pagu besar di atas Rp100 milyar,
Padang (ANTARA) - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X meraih penghargaan menjadi terbaik I untuk penilaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Barat.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Plt. Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof Dr Herri, MBA di aula Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Barat, Padang, Selasa.

"LLDIKTI Wilayah X merupakan satuan kerja dengan perolehan nilai indikator kinerja pelaksanaan anggaran terbaik tahun 2021 berdasarkan pagu besar di atas Rp100 milyar," ucapnya.

Prof Herri mengatakan capaian ini merupakan buah kerja sama dan partisipasi ASN LLDIKTI WIlayah X.

“Alhamdulillah LLDIKTI Wilayah X meraih peringkat I kinerja pelaksanaan anggaran tahun 2021," ujar dia.

Ia mengucapkan selamat pada seluruh ASN LLDIKTI Wilayah X dan menjadikan capaian ini untuk lebih memotivasi dalam memberikan yang terbaik.

Dari penilaian yang dilakukan Kementerian Keuangan melalui Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Barat sampai dengan Desember 2021, nilai akhir indikator pelaksanaan anggaran LLDIKTI Wilayah X adalah 97,47 persen.

Adapun beberapa hal yang menjadi indikator penilaian dari Kementerian Keuangan adalah kesesuaian perencanaan dengan pelaksanaan, kepatuhan terhadap regulasi, efektivitas pelaksanaan kegiatan, dan efisiensi pelaksanaan kegiatan.

Penghargaan ini diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Barat, Heru Pudyo Nugroho dalam agenda Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Pelaksanaan Anggaran 2022.