LLDIKTI-X minta PTS kirimkan data implementasi merdeka belajar kampus merdeka

id berita padang,berita sumbar,dikti

LLDIKTI-X minta PTS kirimkan data implementasi merdeka belajar kampus merdeka

Gedung LLDIKTI Wilayah X di Padang. (Antarasumbar/Mutiara Ramadhani)

Khususnya untuk mencapai indikator kinerja utama yakni meningkatkan kualitas lulusan pendidikan tinggi,
Padang (ANTARA) - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X meminta seluruh perguruan tinggi swasta (PTS) yang berada di lingkungan lembaga tersebut untuk mengirimkan data pelaksanaan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) paling lambat hingga 1 April 2022.

Plt. Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof Dr Herri, MBA melalui surat edarannya di Padang, Kamis, menyampaikan permintaan data tersebut untuk mengetahui kondisi terkini implementasi MBKM sebagai kondisi dasar dalam penyusunan program kerja LLDIKTI Wilayah X.

"Khususnya untuk mencapai indikator kinerja utama yakni meningkatkan kualitas lulusan pendidikan tinggi," ucapnya.

Ia mengatakan kebijakan MBKM yang diluncurkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan merupakan kerangka untuk menyiapkan mahasiswa menjadi sarjana yang tangguh, relevan dengan kebutuhan zaman, dan siap menjadi pemimpin dengan semangat kebangsaan yang tinggi.

Data implementasi MBKM yang telah dilaksanakan atau diikuti oleh PTS dapat dikirimkan melalui tautan https://bit.ly/mbkmLLDIKTIX2022.

Adapun beberapa data yang diminta oleh LLDIKTI Wilayah X adalah total mahasiswa PTS, jumlah mahasiswa yang melakukan magang atau praktik kerja, jumlah mahasiswa yang melaksanakan proyek desa.

Kemudian jumlah mahasiswa mengajar di sekolah, jumlah mahasiswa yang mengikuti pertukaran mahasiswa, jumlah mahasiswa yang melaksanakan penelitian atau riset, jumlah mahasiswa yang melaksanakan kegiatan wirausaha.

Selanjutnya jumlah mahasiswa yang melaksanakan studi atau proyek independen, jumlah mahasiswa yang melaksanakan proyek kemanusiaan, dan beberapa dokumen lainnya.