Kota Pariaman menangkan lomba membaca Asmaul Husna pada HKG-PKK di Padang

id HKG-PKK di Padang

Penyerahan hadiah lomba Asmaul Husna pada Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) ke-47 di Padang. Juara satu diraih Kota Pariaman, juara dua Kota Padang dan juara tiga Kabupaten Tanah. (Antara Sumbar/Laila Syafarud)

Padang, (ANTARA) - Kota Pariaman terpilih sebagai juara satu lomba membaca AsmaulHusna se-kabupaten/kota yang diadakan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Sumatera Barat di taman Imam Bonjol Padang.

Panitia penanggung jawab lomba asmaul husna Jumiarty di Padang, Sabtu, mengatakan terdapat tiga pemenang dari 12 peserta yang mengikuti lomba asmaul husna se-kabupaten/kota yang dilaksanakan pada 25 Juli 2019.

Berdasarkan keputusan dewan juri pemenang lomba asmaul husna pada Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) ke-47 yakni juara satu diraih Kota Pariaman, juara dua Kota Padang dan juara tiga Kabupaten Tanah datar.

"Dengan bobot nilai yang beda tipis seperti Kota Pariaman memperoleh nilai 294,5 sedangkan Kota Padang mendapatkan nilai 294, dan Kabupaten Tanah Datar memperoleh nilai 264," ujarnya.

Dari 12 tim peserta lomba membaca asmaul husna tersebut, Kota Pariaman dan Kota Padang dinilai sudah memenuhi kriteria penilaian dewan juri yakni dari segi hafalan, tajwid, penghayatan, irama, kekompakan, keserasian, dan penampilan.

"Sehingga nilai lomba asmaul husna untuk Kota Pariaman dan Kota Padang beda tipis, karena penampilan mereka hampir sama bagusnya," sambung dia.

Salah seorang peserta lomba asmaul husna Rini yang berasal dari Kota Pariaman bersyukur karena timnya mendapatkan juara satu lomba asmaul husna se-kabupaten/kota.

“Alhamdulillah akhirnya harapan kami menginginkan juara satu terkabul, latihan selama dua minggu ini berbuah manis,” kata dia.

Ia berharap pada kesempatan lomba berikutnya penampilan mereka lebih baik lagi dan terus mendapatkan juara satu.

Selain itu, pemenang lomba simulasi pola asuh anak yang diikuti oleh enam kabupaten/kota diraih oleh Kabupaten Agam sebagai juara satu, Kabupaten Solok sebagai juara dua dan juara tiga diperoleh oleh Kota Sawahlunto. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar