Kantor Baznas Padang Pariaman terbakar, penyebab belum pasti

id Kantor Baznas Padang Pariaman,kantor Baznas terbakar

Kantor Baznas Padang Pariaman terbakar, penyebab belum pasti

Api membakar Kantor Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat pada Selasa malam (25/6). (ANTARA SUMBAR/istimewa)

Parit Malintang (ANTARA) - Kantor Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat yang beralamat di Kecamatan Nan Sabaris terbakar sekitar pukul 19.00 WIB dan belum diketahui penyebabnya.

"Benar, Kantor Baznas Padang Pariaman terbakar, dan anggota sedang berupaya memadamkan apinya," kata Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Padang Pariaman Edison di Parit Malintang, Selasa.

Ia mengatakan dirinya mendapatkan kabar Kantor Baznas Padang Pariaman terbakar sekitar pukul 19.15 WIB sehingga langsung mengerahkan tim untuk memadamkan api.

Ia menyebutkan setidaknya tiga unit mobil pemadam kebakaran dari dinas tersebut diterjunkan untuk memadamkan api, adapun unit pemadam itu mulai dari arah Lubuk Alung, Limpato Sungai Sariak, dan Sungai Limau.

"Tidak menutup kemungkinan mobil pemadam kebakaran dari kabupaten dan kota tetangga ikut membantu," katanya.

Ia menyampaikan hingga saat ini pihaknya belum bisa memastikan penyebab dan berapa kerugian dari kebakaran tersebut karena pihaknya sekarang masih fokus untuk pemadaman dan pendinginan lokasi.

"Setidaknya dalam satu jam ke depan anggota masih memadamkan dan mendinginkan lokasinya," katanya.

Sementara itu, salah seorang warga setempat Nanda Eko Putra Halim (30) mengatakan bangunan tersebut terlihat habis dilahap sijago merah.

Akibat kebakaran tersebut jalan dari Lubuk Alung ke Pariaman atau sebaliknya macet karena proses pemadaman dan pengendara melihat kebakaran gedung yang baru ditempati beberapa bulan lalu itu.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar