Pj Wako Payakumbuh bersama Baznas serahkan paket Ramadhan

id Pj Wako Payakumbuh,Baznas Kota Payakumbuh,BERITA PAYAKUMBUH,BERITA SUMBAR

Pj Wako Payakumbuh bersama Baznas serahkan paket Ramadhan

Pj Wali Kota Payakumbuh Jasman didamoingi Ketua Baznas saat menyerahkan secara simbolis paket Ramadhan. Antara/HO-Pemkot Payakumbuh

Payakumbuh (ANTARA) - Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh Jasman menyerahkan secara simbolis paket Ramadhan Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) di Kelurahan Payolansek, Kecamatan Payakumbuh Barat, Jumat (22/03).

"Hari ini saya menyalurkan infak, sedekah berupa paket sembako dari dunsanak kita warga Kota Payakumbuh kepada warga kita yang membutuhkan," kata Pj Wako Patakumbuh Jasman di Payakumbuh, Jumat.

Ikut mendampingi penyerahan bantuan tersebut, Ketua Baznas Kota Payakumbuh Edi Kusmana, Kabag Kesra Kota Payakumbuh Efrizal, Camat Payakumbuh Barat Ul Fakhri, dan Lurah Payolansek Aldi Kristian.

Jasman mengatakan bahwa jumlah paket sembako yang disalurkan pada Ramadhan 2024 sebanyak 3600 paket sembako konsumtif atau senilai Rp921 juta.

"Masing-masing paket sembako berisi beras 10 kg, telur dan minyak goreng kemasan 1 liter. Bantuan ini nantinya diserahkan pihak kelurahan yang telah sesuai dengan data warga yang patut menerima sesuai ketentuan mustahik zakat," katanya.

Dia berharap kegiatan ini dapat meringankan beban warga Kota Payakumbuh di bulan Suci Ramadhan khususnya untuk kebutuhan bahan pokok.

"Saya berterimakasih kepada Baznas Kota Payakumbuh dan tentunya bagi seluruh masyarakat kita yang telah mengalirkan zakatnya melalui Baznas. Semoga hal ini dapat membantu masyarakat," katanya.

Sementara itu Ketua Baznas Kota Payakumbuh Edi Kusmana paket ramadhan ini merupakan program penyaluran kebutuhan pokok kepada mustahik yang rutin dilakukan oleh Baznas setiap tahunnya.

"Semoga paket Ramahan ini dapat bermanfaat bagi para mustahik. Paket ramadhan ini merupakan wujud kepedulian sosial dan menjalankan kepercayaan muzaki yang telah mengamanahkan zakatnya," ujarnya.