Baznas Kota Solok terima penghargaan program Bapak Asuh Anak Stunting

id Baznas Kota Solok, terima penghargaan, program bapak asuh, anak stuntingg

Baznas Kota Solok terima penghargaan program Bapak Asuh Anak Stunting

Pihak Baznas Kota Solok menerima penghargaan program BAAS dari DPPKB Kota Solok, Sumbar. (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Solok)

Solok (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Solok, Sumatera Barat menerima penghargaan dari pemerintah kota setempat atas partisipasi dalam program Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS).

Wakil Ketua Bidang I Baznas Kota Solok Diki Asnur di Solok, Senin, mengatakan pemerintah daerah mempercayakan pelaksanaan program penurunan stunting kepada Baznas setempat dengan jumlah 10 di antara total sasaran 48 anak stunting di daerah itu.

Ia berharap, keikutsertaan Baznas Kota Solok dapat memberikan manfaat dan meningkatkan taraf kehidupan serta kesejahteraan masyarakat yang masih di bawah garis kemiskinan.

"Ini juga menjadi harapan bagi kita semua supaya generasi Kota Solok ke depan menjadi generasi sehat secara fisik dan sehat secara iman,” ucapnya.

Penghargaan tersebut diserahkan karena telah selesai pelaksanaan program BAAS oleh Tim Percepatan Penurunan Stunting Kota Solok dipimpin Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra.

"Alhamdulillah Baznas Kota Solok mendapat penghargaan dari pemerintah daerah melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Solok atas partisipasi dalam program BAAS ini," katanya.

Koordinator Pemberdayaan Keluarga DPPKB Kota Solok Dania Putri mengatakan program itu telah selesai diadakan.

Ia menyampaikan sembilan di antara 10 anak yang dibantu Baznas Kota Solok dalam program tersebut terjadi kenaikan status gizi per standar deviasi sasaran, sedangkan satu anak masih dalam status gizi kurang baik.

Ia jmengucapkan terima kasih kepada Baznas Kota Solok atas peran serta dalam program BAAS yang sudah dilakukan selama enam bulan berturut-turut.

"Semoga program ini dapat membantu mencapai target pemerintah daerah dalam menekan angka stunting di Kota Solok," ujar dia.