Baznas Agam salurkan paket ceria Ramadhan bagi puluhan anak yatim

id Baznas Agam,Bupati Agam Andri Warman,Berita agam,Berita sumbar

Baznas Agam salurkan paket ceria Ramadhan bagi puluhan anak yatim

Bupati Agam Andri Warman

Lubukbasung (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Agam, Sumatera Barat menyalurkan paket ceria Ramadhan untuk 60 orang anak yatim dan dhuafa yang tersebar di 20 Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) nagari atau desa.

Ketua Panitia Kegiatan M. Salim Akbar di Lubuk Basung, Sabtu, mengatakan sebanyak 60 orang anak yatim dan duafa yang mendapatkan paket ceria Ramadhan ini tersebar di 16 kecamatan.

“Ke 60 anak yatim dan duafa ini berasal dari 20 UPZ nagari se-Kabupaten Agam," katanya.

Ia mengatakan nilai satu paket sebesar Rp300 ribu per anak dengan total keseluruhan sebesar Rp18 juta.

Paket ceria Ramadhan ini diserahkan dalam bentuk parsel dengan nilai Rp200 ribu ditambah dengan uang tranpor Rp100 ribu per anak.

Paket ceria Ramadan ini merupakan salah satu program Baznas Agam selama Ramadhan 1445 Hijriah.

“Pembagian paket tersebut dilakukan secara simbolis oleh Bupati Agam Andri Warman di Hotel Sakura Syariah Lubuk Basung, Jumat (29/3). Sekaligus berbuka puasa bersama dengan anak-anak yatim dan duafa,” katanya.

Sementara Bupati Agam Andri Warman mengucapkan terimakasih dan memberi apresiasi kepada Baznas Agam yang telah melaksanakan berbagai kegiatan di bulan Ramadhan ini, salah satunya penyerahan paket ceria Ramadhan dan berbuka puasa bersama anak-anak yatim dan duafa.

Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Baznas ini, merupakan kegiatan yang sangat mulia, karena dapat membantu khususnya bagi anak-anak yatim dan duafa.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi pengobat dan penyemangat bagi anak- anak yatim dan duafa, sesuai dengan namanya ceria Ramadhan, sehingga anak-anak yatim dan duafa ceria dalam menjalankan ibadah puasa dan menyambut lebaran nanti,” katanya.

Ia menambahkan Baznas merupakan lembaga yang bertugas dalam mengumpulkan Zakat Infak dan Sedekah (ZIS) dan menyalurkannya kepada para mustahik yang berhak menerimanya.

Dana yang terkumpul itu disalurkan untuk beberapa program Baznas baik pendidikan, kesehatan, usaha dan lainnya.

Ket foto

Bupati Agam Andri Warman menyerahkan paket cerita Ramadhan bagi anak yatim dan dhuafa. Dok HO/Humas Pemkab Agam