Rektor UIN sebut Fakultas Psikologi dan Kesehatan mulai beroperasi pada 2020

id UIN IB Padang

Ketua alumni UIN IB Padang yang juga Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi memberikan sambutan saat buka puasa bersama dengan unsur pimpinan instansi itu di Kota Padang Kamis malam (31/5) (Antara sumbar/Etri Saputra)

Padang, (ANTARA) - Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, Sumatera Barat menargetkan Fakultas Psikologi dan Ilmu Kedokteran di instansi itu bisa dibuka pada 2020.

"Tahun ini kami akan membangun dua gedung perkuliahan Fakultas Psikologi dan Ilmu Kesehatan di Sungai BangekKampus II, manajemen konstruksinya sudah dilelang, mudah-mudahan tidak ada kendala," kata Rektor UIN Imam Bonjol Padang Eka Putra Wiman.

Hal itu dikatakannya saat buka puasa bersama dengan alumni kampus itu di Kota Padang, Kamis malam.

Ia mengatakan setelah berganti nama dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) menjadi Universitas berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) No.35 tahun 2017, pihaknya berencana membuka program studi (prodi) umum di lembaga itu.

Pihaknya mendapatkan jatah dua tambahan prodi dari lima prodi yang dibuka untuk UIN IB Padang, yakni prodi matematika murni dan prodi sistem informasi dan telah dibuka pendaftarannya tahun ini.

Dari pantauan situs pendaftaran lanjutnya, dua prodi tersebut cukup banyak peminatnya. Dilihat dari situs pendaftar baru-baru ini sudah tembus 200 calon pendaftar.

Untuk sementara, dua prodi tersebut akan ditempatkan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (Febi) sambil melanjutkan dua fakultas yang sedang digenjot pengerjaannya.

Ia mengharapkan para alumni UIN IB Padang ikut bekerja sama dan bekerja keras untuk bersama-sama mewujudkan peningkatan kualitas UIN di Sumatera Barat.

Sementara ketua alumni UIN IB Padang Irdinansyah Tarmizi mengatakan tali silarurahimiantara alumni dengan almamaternya jangan sampai terputus. Alumni harus berperan dalam membangun kampus.

"Jangan gengsi kita sebagai alumni UIN. Malahan banyak kepala daerah di Indonesia yang berhasil membawa daerahnya mendapat penghargaan di tingkat nasional adalah alumni UIN dan IAIN, untuk itu mari bersama membangun universitas," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar