Pessel toreh enam penghargaan pada puncak HATN 2022

id Enam Penghargaan, Dinas Pertanian, PIP,IB

Pessel toreh enam penghargaan pada puncak HATN 2022

Tim Dinas Pertanian Pesisir Selatan memperlihatkan penghargaan yang diraih pada momentum HATN 2022 di Bukittinggi. (ANTARA/HO)

Painan (ANTARA) - Kabupaten Pesisir Selatan menoreh enam penghargaan sekaligus dalam puncak acara Hari Ayam Telur Nasional (HATN)2022, yang dipusatkan di Gedung Balai Bung Hatta Bukittinggi.

Enam penghargaan antaranya, lima diwakili Dinas Pertanian Pessel, dan satunya oleh Tim Penggerak PKK Pessel dalam lomba pengolahan pangan.

Kelima penghargaan tersebut diterima langsung oleh Dinas Pertanian dan jajarannya pada 16 Oktober di Gedung Balai Bunghatta Bukittinggi.

Kepala Dinas Pertanian Pessel Madrianto menyampaikan rasa bangga dengan penghargaan tersebut, dan hendaknya tidak hanya sekadar seremonial saja, namun dapat menjadi daya ungkit untuk kemajuan kerja.

"Ini bisa menjadi penyemangat. Baik sebagai kabupaten favorit. Begitu juga petugas Dinas yang meraih penghargaan," terang Madrianto usai menghadiri penyerahan penghargaan di Bukittinggi.

Sebagai kabupaten favorit, Pessel berhasil meraih juara II, dan untuk petugas dinas dalam bidang Medik Veteriner Berprestasi, Pessel berhasil juara 1.

Dalam bidang Inseminator (IB) Berprestasi, Pessel juara III, dan dalam Petugas AUTS/K Berprestasi juara II dan untuk Petugas Informasi Pasar (PIP) berprestasi juga juara II.

Juara juara I bidang Medik Veteriner diraih petugas kita Yusril, petugas IB oleh Mitra Dinata.

Bidang AUTS/K Berprestasi oleh Magdarita Rustam, dan juara II dalam Petugas Informasi Pasar (PIP) oleh Witra Mardani.

Ia berharap, petugas yang meraih penghargaan untuk terus berkarya dan mampu menjadi ujung tombak dalam pelaksanaan program Pemkab Pessel untuk masyarakat.

"Petugas selalu siap untuk membantu program Pemkab Pessel. khususnya di bidang Pertanian dalam memberdayaan maupun pembinaan masyarakat," ujarnya.