Pariaman diprediksi dikunjungi ratusan ribu wisatawan selama lebaran

id Genius Umar ,Libur Lebaran,Objek Wisata Pariaman

Pariaman diprediksi dikunjungi ratusan ribu wisatawan selama lebaran

Wali Kota Pariaman Genius Umar. (ANTARA SUMBAR / Aadiaat M.S)

Pariaman (ANTARA) - Wali Kota Pariaman, Sumatera Barat, Genius Umar mengatakan pihaknya memprediksi daerah itu akan dikunjungi sekitar 400 ribu wisatawan selama libur lebaran 2019.

"Jumlah tersebut untuk 10 hari libur lebaran 2019," kata dia di Pariaman, Senin.

Ia mengatakan untuk mempersiapkan hal tersebut pihaknya telah berkoordinasi dengan berbagai pihak yang terdiri dari polisi dan TNI.

Bahkan, lanjutnya pihaknya membentuk tim terpadu yang terdiri dari organisasi perangkat daerah serta forum organisasi perangkat daerah Kota Pariaman agar libur lebaran di daerah itu berjalan kondusif.

Ia menyampaikan persiapan tersebut tidak saja untuk membenahi transportasi darat namun juga laut yaitu memeriksa keamanan kapal ke Pulau Angso Duo.

Pemeriksaan kapal tersebut rencananya dilakukan pada Selasa (28/5) di Muaro Pariaman.

Pihaknya juga akan membersihkan Pulau Angso Duo dari sampah guna memberikan rasa nyaman kepada wisatawan saat mengunjungi salah satu destinasi wisata unggulan di daerah itu.

"Kami berupaya agar wisatawan nyaman datang ke Kota Pariaman," ujarnya.

Tahun lalu, kata dia kunjungan wisatawan ke Pariaman diprediksi juga mencapai 400 ribu orang yang berasal dari berbagai daerah baik dari warga Sumbar maupun dari perantau.

Diharapkan warga setempat memanfaatkan libur lebaran tersebut untuk menjual kebutuhan wisatawan dan suvenir khas Pariaman.

Namun warga diminta melayani wisatawan dengan baik guna memberikan kesan positif tentang Kota Pariaman kepada wisatawan.