Peringati HUT ke-57, Bank Nagari gelar lomba karya tulis jurnalistik

id lomba jurnalistik bank nagari, bank nagari award,bank nagari

Peringati HUT ke-57, Bank Nagari gelar lomba karya tulis jurnalistik

Humas Bank Nagari Aulia (kanan), Ketua PWI Sumbar Heranof (kiri) pada jumpa pers Lomba Karya Jurnalistik Bank Nagari di Padang, Selasa (19/2) (Antara Sumbar/Ikhwan Wahyudi)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Dalam rangka memperingati HUT ke-57 Bank Nagari menggelar lomba karya jurnalistik untuk wartawan di Sumatera Barat bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbar.

" Lomba bisa diikuti oleh wartawan yang ada di Sumbar dengan tema Kiprah Bank Nagari Membangun Sumatera Barat," kata Humas Bank Nagari, Aulia di Padang, Selasa.

Menurutnya hasil karya bisa berupa feature dan artikel serta diterbitkan di media cetak dan daring dalam rentang 1 Desember 2018 hingga 20 Maret 2019.

"Tulisan adalah asli karya penulis, bukan plagiat, saduran dan tidak pernah diikutkan dalam lomba lain," ujarnya.

Ia menyampaikan karya akan dinilai oleh juri dari kalangan perbankan, akademisi dan wartawan senior.

Seluruh karya yang masuk akan diseleksi oleh Dewan Juri untuk memilih 10 nomine dan akan dipilih enam pemenang, katanya.

Untuk hadiah juara pertama akan mendapatkan uang sebesar Rp6 juta, juara II Rp4 juta, juara III Rp3 juta, tiga pemenang harapan masing-masing Rp1 juta disertai tropi dan bingkisan.

Ia menambahkan terhadap karya yang masuk Bank Nagari diberikan hak untuk mempublikasikan setiap naskah untuk kebutuhan promosi.

Sementara Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus menyampaikan setiap peserta dapat mengirimkan maksimal tiga karya dan naskah tidak mengandung SARA serta pornografi.

Naskah dapat dikirim lewat email ke pwisumaterabarat@gmail.com.

Heranof menyampaikan panjang tulisan minimal 4.000 karakter dan dalam pengiriman harus disertai dengan biodata, identitas serta bukti tayang.

Bagi media cetak harus ada bukti tayang dan media daring berupa link pemuatan, kata dia.

Pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah akan dilakukan pada akhir Maret 2019. (*)