Ini harapan Wali Kota terhadap organisasi karang taruna di Pariaman

id Genius Umar

Ini harapan Wali Kota terhadap organisasi karang taruna di Pariaman

Wali Kota Pariaman, Genius Umar menandatangani surat keputusan pengukuhan pengurusan Karang Taruna Kota Pariaman di Pariaman, Rabu (6/2). (ANTARA SUMBAR/Aadiaat M.S)

Pariaman, (Antaranews Sumbar) - Wali Kota Pariaman, Sumatera Barat, Genius Umar meminta organisasi kepemudaan Karang Taruna menjadi motor penggerak pembangunan di daerah itu.

"Anggota Karang Taruna memiliki potensi menjadi penggerak pembangunan karena organisasi ini tersebar hingga tingkat pedesaan," kata dia saat Apel Siaga Kesetiakawanan Karang Taruna Kota Pariaman di Pariaman, Rabu.

Ia mengatakan dengan potensi yang dimiliki itu maka Karang Taruna dapat bekerja sama dengan pemerintahan untuk membangun daerah itu.

Kerja sama yang dimaksud, lanjutnya menjadi motor penggerak di masyarakat dengan mengajak warga setempat untuk berbuat positif.

Seperti menyelenggarakan kegiatan olahraga, wirausaha, dan membangkitkan jiwa gotong-royong.

Menurutnya Karang Taruna di daerah itu perlu meningkatkan koordinasi dengan pemerintah daerah guna mengoptimalkan potensi agar kegiatan yang dilakukan dapat sejalan dengan program pemerintah daerah.

Selain sebagai motor penggerak pembangunan, ia juga meminta Karang Taruna ikut mengawasi berjalannya Pemilihan Umum 2019 di daerah itu.

Karang Taruna harus dapat menyaring berita palsu yang tersebar di media sosial agar nantinya terpilih presiden dan anggota dewan yang betul-betul berjuang untuk kepentingan rakyat.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Sumbar, Mahdianur Musa mengatakan kehadiran organisasi kepemudaan ini harus dirasakan oleh masyarakat.

"Harus ada aksi nyata dari Karang Taruna," katanya.

Karang Taruna harus menjadi garda terdepan mengatasi permasalahan sosial di masyarakat.

Ia juga meminta kepala daerah untuk terus membina anggota karang taruna di daerah itu, sehingg kehadiran organisasi kepemudaan itu sampai ke masyarakat. (*)