Gedung rawat inap Puskesmas Lamposi siap tunjang RSUD Adnaan WD Payakumbuh

id Riza Falepi

Gedung rawat inap Puskesmas Lamposi siap tunjang RSUD Adnaan WD Payakumbuh

Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi (ANTARA SUMBAR/istimewa)

Payakumbuh, (Antaranews Sumbar) - Puskesmas Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina) siap menunjang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Adnaan WD Payakumbuh, Sumatera Barat untuk melayani pasien rawat inap.

"Bangunan megah rawat inap Puskesmas Lamposi menelan dana sekitar Rp3 miliar dilengkapi 10 bed dan peralatan kesehatan lainnya yang siap menunjang pelayanan kesehatan masyarakat," kata Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi di Payakumbuh, Jumat.

Ia mengatakan target pembangunan gedung ini tiga lantai, dan akan mengubah statusnya menjadi rumah sakit Tipe C atau B agar bisa menunjang keberadaan RSUD dr Adnaan WD.

"Ini baru tahap pertama, Insya Allah akan terus dianggarkan hingga proyeksi tercapai," kata dia.

Ia juga mengatakan pemkot akan berupaya melengkapi tenaga medisnya.

"Kita masih kekurangan tenaga kesehatan, termasuk dokter ahli dan dokter spesialis," ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, Elzadaswarman didampingi Camat Latina David Bachri mengatakan peningkatan sarana dan prasarana harus dibarengi dengan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat.

"Gedung baru, pelayanan maksimal, pelayanan prima tetap prioritas, meskipun kita masih kekurangan tenaga profesional dan spesialis, itulah fungsinya Kepala Puskesmas dikuliahkan. Jabatan kosong sementara diisi Plt hingga ada defenitifnya. Layanan adalah obat bagi pasien," kata dia.

Ke depan diperlukan dukungan dari legislatif untuk terus melengkapi pembangunan sarana dan prasarana di Puskesmas tersebut. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar