Akhir masa jabatan, Wako Payakumbuh Riza minta ASN terus bekerja maksimal

id payakumbuh,riza falepi,sumbar

Akhir masa jabatan, Wako Payakumbuh Riza minta ASN terus bekerja maksimal

Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi bersama istri Henny Yusnita. (ANTARA/Akmal Saputra)

Payakumbuh (ANTARA) - Wali Kota Payakumbuh, Sumatera Barat Riza Falepi yang masa jabatannya berakhir Kamis (22/9) meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah itu terus bekerja dengan maksimal dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Riza di Payakumbuh, Kamis mengatakan kepala daerah dan ASN merupakan abdi negara dan abdi masyarakat yang harus menjalani fungsi untuk melayani masyarakat

"Kepada seluruh ASN harus bekerja baik dan bersungguh-sungguh. Kepala daerah dan ASN merupakan abdi negara dan abdi masyarakat jadi harus melayani masyarakat jangan jadi raja ," katanya di Payakumbuh, Kamis.

Diharapkannya kepala daerah selanjutnya dan ASN juga bisa menyelesaikan pekerjaan yang masih tertinggal khususnya untuk bidang kesehatan dan pendidikan.

"Terus berikan beasiswa anak-anak miskin, orang miskin jangan sampai terlantar apalagi ada anak yang mengalami stunting," ujarnya.

Selanjutnya, ia juga mengingatkan agar jajaran ASN bisa mencapai target kerja yang sudah ditentukan dan mengikuti arahan dari penjabat Wali Kota Payakumbuh.

"Berfikir dahulu sebelum bertindak dan berbicara, sehingga bisa mengambil keputusan yang bijaksana, kendalikan diri," ujarnya.

Terkait masa jabatannya yang segera berakhir, dia mengakui bahwa dalam perjalanan sebagai pemimpin Kota Payakumbuh ada interaksi yang baik dan kurang baik.

"Namanya manusia pasti ada kealpaan. Waktu awal dilantik sebagai wali kota dulu rambut masih hitam, kini sudah banyak uban. Usia tidak bisa dilawan, tapi kami harap sunatullah terus berjalan, kita semua berangkat dari muda menuju tua," kata dia.

Sementara Sekda Kota Payakumbuh Rida Ananda mengatakan bahwa selama menjabat Wali Kota dan Wakil Wali Kota Payakumbuh merupakan pemimpin yang baik dan menginspirasi.

"Kami salut dengan keberanian kepala daerah dalam membranding Kota Payakumbuh sebagai City of Randang yang menjadi terobosan baru dalam arah pembangunan Kota Payakumbuh ke depan," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2022