Hadiri satu dekade Kopmil Ijo, Wali Kota nilai generasi muda Payakumbuh bisa jadi pengusaha hebat

id Kopmil kopi ijo, riza falepi,payakumbuh

Hadiri satu dekade Kopmil Ijo, Wali Kota nilai generasi muda Payakumbuh bisa jadi pengusaha hebat

Pemotongan tumpeng dalam perayaan satu dekade Kopmil Ijo yang dihadiri Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi. (ANTARA/Akmal Saputra)

Payakumbuh (ANTARA) - Wali Kota Payakumbuh, Sumatera Barat Riza Falepi menilai generasi muda di daerah tersebut memiliki peluang yang besar untuk bisa menjadi pengusaha yang hebat baik di skala nasional maupun internasional.

"Payakumbuh memiliki cukup banyak pengusaha-pengusaha hebat yang tumbuh dan besar. Sehingga tidak menutup memungkinkan generasi muda kita yang sedang merintis bisa mencapai itu," kata Riza saat menghadiri satu dekade Kopmil Ijo di Payakumbuh, Sabtu (6/8) sore.

Ia mengatakan jalan untuk bisa menjadi pengusaha yang hebat memang sulit dan dibutuhkan kerja keras serta kemauan untuk maju.

"Sekarang kita contohkan ke pemilik Kopmil Ijo, Fadjrin yang usahanya ini sudah 10 tahun dan tetap bisa bertahan di segala kondisi. Tentu tidak mudah dan membutuhkan kerja keras untuk itu," ujarnya.

Dia berharap agar ke depannya pengusaha muda di Payakumbuh bisa menapaki jalannya masing-masing sesuai dengan bisnisnya masing-masing dan dapat menjadi pengusaha yang hebat.

"Kopmil Ijo ini harus terus berkembang. Memasuki satu dekade ini Kopmil Ijo harus ekspansi ke daerah lain, tentu harus ada pertimbangan dan kesiapan yang matang untuk itu," kata dia

Ketua DPRD Limapuluh Kota Deni Asra yang juga hadir dalam kesempatan itu mengapresiasi pemilik dari Kopmil Ijo yang telah berhasil mengembangkan usahanya sehingga menjadi salah satu kafe yang banyak digandrungi di Payakumbuh.

"Perjuangan sampai hari ini tidak mudah dan keberhasilan ini tidak akan mungkin tanpa doa orang tua dan keluarga," ungkapnya.

Dia berharap agar ke depannya Kopmil Ijo dapat melirik Kabupaten Limapuluh Kota dalam mengembangkan usahanya yang diharapkan dapat memotivasi generasi muda di daerah tersebut untuk mengembangkan usahanya.

Hadir juga dalam perayaan satu dekade Kopmil Ijo tersebut Wakil Ketua DPRD Payakumbuh Wulan Denura, Ketua HIPMI Kabupaten Limapuluh Kota Wahyu Hidayat, Ketua IMI Kota Payakumbuh Jeki Herman, Lurah, dan lainnya.

Sementara itu Owner Kopmil Ijo Fadjrin Z mengatakan kesuksesan dan bertahannya usaha miliknya ini tidak terlepas dari dukungan keluarga, istri, teman dan tentunya pelanggannya.

"Saya berharap agar ke depannya Kopmil Ijo bisa terus bertahan dan terus menjadi salah satu pilihan terbaik bagi masyarakat Kota Payakumbuh," ujarnya.

Ia mengakui bahwa tidak menutup kemungkinan dirinya bisa tumbuh dan hadir di daerah-daerah lainnya di Sumbar.

"InsyaAllah secara bertahap Kopmil Ijo tidak hanya bertumbuh di Payakumbuh saja dan bisa hadir di kota lainnya," katanya.*