BNI telah kucurkan KUR melebihi target tahunan

id BNI

BNI telah kucurkan KUR melebihi target tahunan

Cara jadi Agen46 mitra BNI (ist) (ist/)

Padang (Antaranews Sumbar) - BNI Wilayah Padang telah mengucurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp986 miliar hingga akhir triwulan ke tiga 2018, atau sudah melebihi target tahunan.

"Realisasi penyaluran KUR tersebut sudah melampaui target yang ditetapkan tahun ini senilai Rp925 miliat. Baru sampai akhir September 2018," kata Head of Network & Services Kantor Wilayah Padang Area Sumbar, Riau, Kepri & Kerinci Iwan Affandi di Padang, Rabu.

Menurut dia, masih adanya waktu menjelang akhir tahun bisa saja realisasi KUR akan bertambah dari posisi akhir September 2018.

Kendati demikian, dalam penyaluran KUR kepada masyarakat tetap memperhatian ketentuan dan persyaratan yang ada.

Sebelumnya Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Sumbar Darwisman menyampaikan untuk 2018 target KUR di Sumbar senilai Rp4,45 triliun.

Ia optimistis hingga akhir tahun realisasinya bisa mencapai target yang ditetapkan itu.

"BRI punya target Rp2,2 triliun dan sudah terealisasi Rp1,9 triliun, kemudian untuk Bank Nagari target Rp1,1 triliun dengan realisasi Rp700 miliar. Sedangkan BNI sudah melampaui target yakni Rp925 miliar dan yang terealisasi sudah Rp956 miliar, terakhir Bank Mandiri terget Rp790 miliar, terealisasi Rp748 miliar," rincinya.

Tahun 2019, dia juga berharap agar jumlah KUR yang diberikan pusat lebih meningkat, sehingga masyarakat yang bisa dibantu pun lebih .*