Baznas Pesisir Selatan serahkan beasiswa ke 339 pelajar

id Baznas

Pejabat Pesisir Selatan berfoto bersama dengan pelajar penerima beasiswa. (Ist) (Ist)

Painan, (Antaranews Sumbar) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menyerahkan beasiswa ke 399 pelajar daerah setempat yang berasal dari keluarga berekonomi lemah, Rabu.

"Penyerahan beasiswa kepada pelajar yang berasal dari keluarga berekonomi lemah merupakan salah satu program BAZNAS Pesisir Selatan dalam mewujudkan masyarakat cerdas," kata Kepala BAZNAS Pesisir Selatan, Yuspardi di Painan, usai kegiata.

Dengan begitu diharapkan tidak ada lagi ketimpangan yang mencolok antara pelajar yang berasal dari berbagai tingkatan ekonomi keluarga.

Pelajar yang menerima beasiswa merupakan pelajar dilingkungan kantor Kemenag Pesisir Selatan yang terdiri dari pelajar MI, MTS dan MA.

Pada kegiatan itu BAZNAS Pesisir Selatan mengucurkan anggaran Rp239,5 juta. Beasiswa diharapkan digunakan untuk mendukung kegiatan belajar mengajar seperti membeli seragam sekolah, sepatu dan lainnya.

"Beasiswa sudah saya pesankan kepada penerimanya untuk tidak dibelikan barang elektronik seperti telepon genggam dan lain sebagainya," ujarnya.

Penyerahan beasiswa dihadiri oleh Bupati setempat, Hendrajoni, Ketua TP PKK setempat, Lisda Hendrajoni dan pejabat lainnya.

Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar