Kuota CPNS Kabupaten Solok 320 formasi, didominasi tenaga pendidikan dan kesehatan

id CPNS

Ilustrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). (cc)

Arosuka, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Solok, Sumatera Barat, mendapatkan kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 320 orang yang didominasi tenaga pendidik dan kesehatan.

"Kita mendapatkan jatah 320 orang, dan didominasi untuk pendidikan dan kesehatan," kataKepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Solok, Feris Novel di Solok, Kamis.

Iamenyebutkan dokumen dari Menpan-RB sudah sampai kepada Bupati Solok, dan diketahui kuota CPNS 2018 untuk Kabupaten Solok sebanyak 320 orang.

Ini kuota terbesar yang pernah didapat Kabupaten Solok, biasanya setiap penerimaan CPNS hanya 100 hingga 150 formasi saja.

"Rincinya belum bisa kami sampaikan sebab surat dari Menpan-RB masih di tangan Bupati, rencananya besok akan diadakan rapat koordinasi. Pada daftar itu juga ada formasi khusus untuk penyandang disabilitas," katanya.

Namun dari 320 formasi itu tenaga pendidikan dan kesehatan dua bidang yang memiliki kuota terbesar, masing-masing 75 orang, dan sisanya untuk umum.

Pembukaan pendaftaran CPNS 2018 rencananya dilaksanakan serentak pada Rabu (19/9), adapun mekanisme pendaftarannya akan menunggu arahan resmi dari Kemenpan-RB, Badan Kepegawaian Negara, dan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

Sedangkan pendaftaran dilakukan di portal Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN).

Persyaratan CPNS 2018 Kabupaten Solok kemungkinan masih seperti sebelumnya. Seperti pelamar adalah warga Indonesia, tidak pernah dihukum penjara, tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, sehat jasmani dan rohani dan lain-lain.

Seleksinya juga masih akan sama seperti sebelumnya, seleksi dilakukan berbasis komputer atau Computer Assisted Test (CAT), nilainya bisa langsung dilihat oleh peserta di papan pengumuman. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar