Bupati tutup latsar bagi CPNS di lingkungan Pemerintah Pesisir Selatan

id Latsar ANS,Pesisir Selatan, bupati rusma

Bupati tutup latsar bagi CPNS di lingkungan Pemerintah Pesisir Selatan

Bupati Rusma Yul Anwar menutup pelatihan dasar CPNS Pesisir Selatan tahun 2022. (ANTARA/HO)

Painan (ANTARA) - Bupati Rusma Yul Anwar menutup Pelatihan Dasar (Latsar) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2022 di Aula Edo Hotel Langkisau SMK 1 Painan, Kamis.

Dalam sambutannya, Bupati Rusma Yul Anwar mengimbau kepada peserta Latsar agar tahu dengan tugas pokoknya, jangan merasa dilayani tapi jadilah pelayanan yang teladan ditengah-tengah Masyarakat. Selain itu, jangan jadi hidup diri sendiri tapi jadilah hidup itu betul-betul bisa mengayomi masyarakat.

"ANS harus memiliki etika dan elegan dalam memberikan pelayanan, dan dapat menjadi pelayanan masyarakat yang profesional," katanya.

Rusma mengingatkan kepada para peserta Latsar, harus mampu beradaptasi dengan dunia kerja baru, selain itu harus bisa mengikuti perkembangan zaman dan kemajuan teknologi yang telah berkembang.

Menurut dia, sebagai unsur utama SDM Aparatur Sipil Negara (ASN) berperan menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

Oleh karena itu, diperlukan sosok ASN yang dapat memberikan pelayanan yang berkualitas, yaitu ASN yang mampu memenuhi standar kompetensi jabatannya sehingga bisa melaksanakan tugas jabatannya secara efektif dan efisien.

"Harapan kami kedepannya bagi calon ASN agar bisa mengimplementasikan ilmu yang diperoleh selama Latsar serta mampu berkompetensi baik secara individual maupun organisasi sehingga dapat berkontribusi positif dalam proses pembangunan daerah, ” tutupnya.*