Bupati Pasaman Barat minta masyarakat jaga aset pembangunan hasil TMMD

id TMMD

Bupati Pasaman Barat, Syahiran saat meninjau hasil pembangunan TMMD di Situak Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang, Rabu (8/8).

Saya harap kerjasama ini terus berlanjut dalam berbagai bidang bukan hanya dalam rangka TMMD saja
Simpang Empat, (Antaranews Sumbar) - Bupati Pasaman Barat, Sumatera Barat, Syahiran meminta masyarakat Situak Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang bisa menjaga aset pembangunan hasil program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 di daerah itu.

"Hari ini kegiatan TMMD berakhir. Sejumlah pembangunan berhasil dilaksanakan," katanya saat penutupan TMMD di Situak Ujung Gading, Rabu.

Ia memberiman apresiasi kepada TNI, Polri, Kejaksaan dan pihak terkait yang telah mendukung kegiatan TMMD sejak 10 Juli sampai 8 Agustus 2018.

"Kita sangat berbangga hati dengan hasil evaluasi pelaksanaan program TMMD baik itu berupa sasaran fisik maupun non fisik yang sudah terlaksana dengan baik. Walaupun hanya berlangsung selama 30 hari saja," ujarnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada segenap unsur TNI, Polri, Kejaksaan, aparat pemerintah pada setiap tingkatan, tokoh masyarakat, alim ulama dan organisasi kepemudaan serta warga setempat atas keberhasilan yang telah diraih lewat program TMMD ke- 102 di Pasaman Barat.

"Saya harap kerjasama ini terus berlanjut dalam berbagai bidang bukan hanya dalam rangka TMMD saja," katanya.

Danrem 032/Wirabraja, Brigjend TNI Mirza Agus menyampaikan pembangunan wilayah desa dari pinggiran merupakan wujud dari Nawa Cita Presiden Republik Indonesia. Titik fokusnya adalah upaya mewujudkan kesejahteraan sosial dan kemajuan secara keseluruhan.

"Potensi desa harus dikembangkan dan segala kekurangan yang ada harus diatasi. Kami mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung kegiatan ini," katanya.

Sementara tokoh masyarakat setempat, Ahmad Syahril mengatakan masyarakat sangat berbangga hati dengan adanya TMMD.

Melalui TMMD berbagai pembangunan fisik maupun non fisik telah dapat dinikmati. Misalkan saja persoalan akses jalan yang saat ini jauh lebih efisien secara waktu setelah dibuka oleh satgas TMMD.

"Daerah terpencil sudah bisa kita akses dengan waktu yang lebih efisien karena telah dibukanya akses jalan. Masyarakat sangat berbangga hati dengan ini," ungkapnya

Pnutupan TMMD ke-102 diakhiri penyerahan saru unit mobil perintis untuk masyarakat setempat dan peninjauan oleh Bupati Pasaman Barat bersama Danrem terhadap sejumlah sasaran fisik yang dikerjakan oleh Satgas TMMD.

Diantara pembangunan yang telah dilakdanakan diantaranya pembukaan akses jalan sepanjang 6,5 kilometer, pembangunan tiga unit gorong-gorong, pembangunan 43 jamban untuk masyarakat miskin dan pembangunan 10 unit MCK.

Selain itu juga dilakuka pengecoran jalan sepanjang 150 meter menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU), rehab sarana ibadah dan sejumlah sasaran non fisik yang melibatkan Organisasi Peragkat Daerah Pemkab Pasaman Barat yang selesai 100 persen. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar