TMMD/N 118 Kodim 0309/Solok sediakanlayanan kesehatan untuk warga

id TMMD/N 118, Kodim 0309/Solok, sediakan,layanan kesehatan, untuk warga

TMMD/N 118 Kodim 0309/Solok sediakanlayanan kesehatan untuk warga

Salah seorang masyarakat mengnjungi tempat layanan kesehatan yang disediakan oleh TMMD/N 118 Kodim 0309/Solok, Sumatera Barat (ANTARA/HO-TMMD/N 118 Kodim 0309/Solok)

Solok (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa atau Nagari (TMMD/N) ke-118 Kodim 0309/Solok, Sumatera Barat menyediakan layanan kesehatan untuk masyarakat di Nagari Tanjung Alai, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Sumbar.

“Dalam program TMMD/N 118 juga mendirikan posko kesehatan yang terletak di kantor BPN Nagari Tanjung Alai,” kata anggota Poskes Kodim 0309/Solok Serda Dhoni di Solok, Jumat.

Ia mengatakan sejak dibukanya TMMD/N ke-118 di Nagari Tanjung Alai, tim kesehatan selalu aktif memeriksa kesehatan masyarakat setempat yang datang ke Posko kesehatan TMMD tersebut.

Selain itu, Dhoni bersama tim kesehatan lainnya secara bergantian akan terus berkeliling dari rumah ke rumah warga untuk melakukan cek kesehatan sembari menanyakan keluhan masyarakat.

“Secara bergantian, kami terus memeriksa kesehatan warga serta menyosialisasikan bagaimana cara menjalani pola hidup yang bersih dan sehat,” kata Dhoni.

Ia berharap kehadiran tim kesehatan di lokasi sasaran dapat mengubah cara berpikir warga desa yang mungkin masih cuek dan meremehkan kesehatan, hingga benar-benar tersadar bahwa kesehatan sangat penting.

Sementara itu, salah seorang warga Nagari Tanjung Alai Parman (39) yang mengunjungi Posko TMMD menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Satgas TMMD.

Selain membangun Nagarinya, Satgas TMMD juga berperan aktif dalam mengatasi kesulitan masyarakat, khususnya masalah kesehatan.

“Alhamdulillah kami senang, selain diberi obat dan vitamin, kami juga diberitahukan cara untuk hidup bersih dan sehat," ujar dia.

Menurutnya hal itu sangat membantu mereka, di mana mereka diberikan pelayanan kesehatan secara langsung dan tidak perlu susah payah untuk berjalan ke Puskesmas.