Tim Wasev Mabes TNI AD tinjau sasaran TMMD ke-118 Kodim 0309/Solok

id Tim Wasev, Mabes TNI AD, tinjau sasaran, TMMD ke-118, Kodim 0309/Solok

Tim Wasev Mabes TNI AD tinjau sasaran TMMD ke-118 Kodim 0309/Solok

Tim Wasev Mabes TNI AD saat meninjau sasaran TMMD ke-118 Kodim 0309/Solok di Nagari Tanjung Alai, Kabupaten Solok, Sumatera Barat (ANTARA/HO-Diskominfo Solok)

Solok (ANTARA) - Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI meninjau kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-118 tahun anggaran Tahun 2023 di Nagari Tanjung Alai, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

Perwakilan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI, Brigjen TNI Arief Gajah Mada di Solok, Kamis menyampaikan kehadirannya mewakili Kepala Staf Angkatan Darat adalah untuk memastikan proses TMMD berjalan dan berhasil sesuai dengan yang direncanakan.

"Kami mengharapkan program TMMD ke-118 yang digelar di nagari ini, manfaatnya harus dirasakan oleh masyarakat setempat," ucapnya.

Ia berharap, melalui kegiatan TMMD, TNI dan Polri dapat turut serta membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Apa yang sudah dikerjakan oleh satgas TMMD agar dapat bermanfaat untuk masyarakat, serta apa yang sudah dikerjakan dipelihara sehingga masa pakainya bisa lebih lama," ucap dia.

Di samping itu, Tim Wasev Mabes TNI AD meninjau sasaran fisik buka jalan usaha tani dan RTLH, meninjau sasaran non fisik, KB Kes oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Solok serta menyerahkan Sarana Kontak kepada Ketua Pemuda Nagari Tanjung alai, Yanda Eka Putra.

Bupati Solok melalui Asisten I Kabupaten Solok Syahrial menyatakan bahwa tujuan TMMD ini merupakan kerja nyata dari TNI masuk desa dan TNI bersatu dengan masyarakat.

"Harapan kami kedekatan antara TNI dengan rakyat ini bukan hanya sekadar seremoni tapi merupakan wujud nyata bahwa TNI selalu ada untuk rakyat," kata Syahrial.

Selain itu, apapun yang dilakukan bersama, ia juga berharap mudah-mudahan bermanfaat untuk masyarakat Nagari Tanjung Alai.

"Mari kita bersama-sama mendukung dan ikut melaksanakan kegiatan ini," kata dia.

Salah seorang anggota Satgas TMMD ke-118, Sertu Nazir mengatakan ia bersama anggota TMMD lainnya tetap semangat dalam merampungkan RTLH salah seorang warga kurang mampu di daerah itu yang bernama Elnida Wasni.

Selain itu, Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-118 Kodim 0309/Solok tetap bekerja dan bertugas seperti biasa, yakni merampungkan RTLH Elnida Wasni.

Anggota Satgas TMMD tetap bekerja penuh semangat dibantu beberapa warga sekitar serta elemen masyarakat lainnya.

"Kami tetap semangat dan tidak pernah kendor, karena sudah menjadi komitmen para anggota Satgas TMMD sejak awal untuk menyelesaikan setiap program yang ada," ujar dia.

Ia bersyukur penyelesaian RTLH Elnida Wasni sudah hampir selesai, ini semua berkat kerja sama semua pihak yang tergabung dalam satgas TMMD 118 Kodim Solok.