Satgas TMMD/N ke-118 rampungkan renovasi rumah tidak layak huni

id Satgas TMMD/N ke-118, rampungkan, renovasi rumah, tidak layak huni

Satgas TMMD/N ke-118 rampungkan renovasi rumah tidak layak huni

Salah seorang Satgas TMMD/N ke-118 saat bertugas merampungkan renovasi rumah tidak layak huni di Nagari Tanjung Alai, Kabupaten Solok, Sumatera Barat (ANTARA/HO-TMMD/N ke-118)

Solok (ANTARA) - Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa atau Nagari (TMMD/N) yang ke-118 Kodim 0309/Solok tengah merampungkan renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) di Nagari Tanjung Alai, Kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok, Sumbar.

Salah seorang anggota Satgas TMMD/N 118, Sertu Nazir di Solok, Sabtu mengatakan tim di lapangan tetap semangat bekerja dan bertugas seperti biasa, yakni merampungkan RTLH warga yang membutuhkan di daerah itu.

"Kami melakukan ini demi selesainya target atau sasaran fisik yang hendak dicapai dalam TMMD ke 118 di Nagari Tanjung Alai tahun ini, yakni merampungkan RTLH warga yang membutuhkan," ujar dia.

Ia mengatakan kegiatan merampungkan RTLH ini berkat kerja sama semua pihak yang tergabung dalam Satgas TMMD 118 Kodim 0309/Solok.

Di samping itu, sejumlah Satgas TMMD ke-118 Kodim 0309/Solok tengah menyelesaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Yanti (43) di Nagari Tanjung Alai, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok.

Selaku Kepala Perenovasian RTLH, Serka Darman mengatakan pihaknya juga melakukan upaya bersama masyarakat untuk mengejar kesiapan sasaran fisik, dengan harapan target waktu yang telah ditentukan dapat terlaksana dengan maksimal.

Sementara, Yanti (43) pemilik RTLH turut serta membantu menyiapkan makanan ringan dan kopi untuk personil satgas yang bekerja.

Ia mengaku tidak menyangka akan memiliki rumah layak huni sebagus itu.

Yanti juga mengapresiasi tim Satgas TMMD/N 118 karena berkat bantuan mereka rumahnya saat ini telah layak untuk dihuni bersama keluarganya.

“Semoga kebaikan bapak TNI khususnya Kodim 0309/Solok dapat dibalas dengan kebaikan oleh Allah SWT dan selalu dicintai rakyat,” ucap Yanti.