TMMD/N ke-118 programkan perbaikan jalan dan renovasi RTLH di Solok

id TMMD/N ke-118, programkan, perbaikan jalan dan, renovasi RTLH, di Solok

TMMD/N ke-118 programkan perbaikan jalan dan renovasi RTLH di Solok

Peninjauan kegiatan TMMD/N ke-118 yang digelar di Kabupaten Solok, Sumatera Barat (ANTARA/HO-Diskominfo Solok)

Solok (ANTARA) - Tentara Manunggal Membangun Desa/Nagari (TMMD/N) yang ke-118 melakukan sejumlah program pembangunan dan bakti sosial berupa perbaikan jalan serta renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) di Kabupaten Solok, Sumbar.

Bupati Solok Epyardi Asda di Solok, Kamis, menyambut positif hadirnya kembali TMMD/N di kabupaten tersebut.

Menurutnya TMMD merupakan wujud kerja nyata dari TNI dengan masyarakat.

“Selaku Kepala Daerah saya bangga dengan keberadaan TNI. Program ini wujud nyata bahwa TNI selalu ada untuk rakyat,” kata Epyardi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Solok juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan dan ikut bersama TNI dalam program TMMD/N di Kabupaten Solok.

Sebelumnya, pembukaan secara resmi TMMD/N ke – 118 di Kabupaten Solok ditandai dengan pelaksanaan upacara. Dalam kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan nota kesepakatan program TMMD ke 118 di Kabupaten Solok.

Selain itu, juga dilakukan penyerahan bantuan untuk program TMMD/N berupa gerobak, kompor gas, mesin potong rumput dan lainnya.

TNI bersama pemerintah daerah dan masyarakat bakal melakukan berbagai kegiatan pembangunan infrastruktur mulai dari pembukaan jalan sepanjang 1.400 meter selama kegiatan TMMD/N berlangsung.

Selain itu, dalam program yang berlangsung dari 20 September hingga 19 Oktober 2023 itu, juga akan dilakukan pengerasan badan jalan berupa agregat kelas C dengan panjang 460 meter.

Tim TMMD/N juga akan merenovasi sebanyak lima unit rumah tidak layak huni milik masyarakat yang berada di Jorong Buah Jambu, Nagari Tanjung Alai.

Sementara, pada kegiatan non fisik dalam TMMD ke-118 ini dilakukan penyuluhan oleh Kodim 0309/Kabupaten Solok dan juga oleh beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemkab Solok kepada masyarakat.