Kemenkumham Sumbar dukung TMMD TNI ke-119 di Wilayah Sumbar

id Kemenkumham Sumbar

Kemenkumham Sumbar dukung TMMD TNI ke-119 di Wilayah Sumbar

Kemenkumham Sumbar dukung TMMD TNI ke-119 Di Wilayah SumbarKemenkumham Sumbar dukung TMMD TNI ke-119 Di Wilayah Sumbar

Padang (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatra Barat (Sumbar) menyatakan dukungannya terhadap program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Tahun 2024 di provinsi setempat dalam rangka mempercepat pembangunan di daerah.

Dukungan itu dinyatakan langsung oleh Kepala Divisi Administrasi Ramelan Suprihadi yang hadir ke acara pembukaan program TMMD mewakili Kepala Kemenkumham Sumbar Haris Sukamto.

"Pada prinsipnya kami mendukung penuh kegiatan TMMD TNI ke-119 di Sumbar demi mempercepat pembangunan di daerah," kata Ramela di Padang.

Dalam kegiatan tersebut ia didampingi langsung oleh Kepala Subbagian Humas, RB dan TI Kanwil Kemenkumham Sumbar Bobby Sectio Wahyudi.

Ia mengatakan dukungan tersebut bukanlah tanpa alasan karena TMMD merupakan program terpadu yang melibatkan lintas sektoral yang dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI untuk membantu pemerintah daerah.

"TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga betapa penting dan luar biasanya semangat gotong royong dalam membangun bangsa," jelasnya.

Ia berharap lewat program tersebut masyarakat Sumbar dapat merasakan dampak positif serta manfaat dari apa yang nantinya dilakukan oleh TNI.

Pada program TMMD 2024 tema yang diusung adalah "Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Wilayah", kegiatan di agendakan dengan Penyerahan Program dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman kepada Komandan Kodim (DANDIM) 0305/Pasaman dan Kabupaten Sijunjung kepada Komandan Kodim (DANDIM) 0310/SJJ selaku DANSATGAS TMMD Ke-119.