Gerindra Sumbar targetkan menang di Pileg 2019

id Gerindra

Gerindra Sumbar targetkan menang di Pileg 2019

Ketua Partai Gerindra Sumatera Barat Nasrul Abit (tiga kanan) menerima berkas tanda terima dari Ketua KPU Sumbar Amnasmen (dua kiri) di Kantor KPU Sumbar, Selasa (17/7) malam. (Antara Sumbar/ Mario Sofia Nasution)

Kita terkendala ketika akan mengunggah data tersebut sehingga membuat kami mendaftar beberapa menit menjelang penutupan pendaftaran
Padang, (Antaranews Sumbar) - Partai Gerindra Sumatera Barat menargetkan menjadi partai pemenang dalam Pemilu Legislatif 2019 di daerah tersebut sehingga mampu menjadikan kader mereka sebagai Ketua DPRD Sumbar.

Ketua Partai Gerindra Sumatera Barat Nasrul Abit mengatakan pihakya berupaya untuk mewujudkan target tersebut dengan melakukan pembekalan terhadap kader.

"Saat ini ada 65 kader yang kami daftarkan dan untuk kuota keterwakilan perempuan semua terpenuhi minimal 30 persen," kata dia.

Partai Gerindra mendaftarkan calegnya ke KPU Sumbar sekitar pukul 23.00 WIB dengan membawa berkas-berkas caleg. Ia mengatakan keterlambatan ini karena ada 65 berkas caleg yang harus dikumpulkan dan di unggah ke aplikasi Sistim Informasi Pencalonan (Silon) yang mengalami permasalahan

Selain itu kader tersebut tersebar di delapan daerah pemilihan sehingga agak sulit untuk berkumpul membuat proses pendaftaran terkendala.

"Kita terkendala ketika akan mengunggah data tersebut sehingga membuat kami mendaftar beberapa menit menjelang penutupan pendaftaran," katanya.

Sementara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) datang hampir dalam waktu yang bersamaan dengan Partai Gerindra ke KPU Sumbar.

Ketua PSI Sumbar Ari Prima mengatakan pihaknya juga mendaftarkan 65 orang di delapan daerah pemilihan dan seluruh syarat pencalonan telah diberikan kepada KPU Sumbar.

"Dari seluruh caleg tersebut sekitar 43 persen terdiri dari perempuan dan 70 persen caleg berumur di bawah 40 tahun," katanya.

Ia mengatakan pihaknya menargetkan partai tersebut dapat memenangkan satu kursi di setiap daerah pemilihan.

"Partai ini didirikan di oleh tokoh minang sehingga kami menargetkan agar partai ini mampu berbicara banyak dalam pemilu nanti. Selain itu kami mengusung generasi muda berbuat untuk membangun bangsa," katanya. (*)