Setelah raih tiga besar Kapolda Cup II, perbakin Agam targetkan juara umum Porprov XV

id perbakin agam

Setelah raih tiga besar Kapolda Cup II, perbakin Agam targetkan juara umum Porprov XV

Ketua Perbakin Kabupaten Agam, AKBP Ferry Suwandi menyerahkan piagam penghargaan kepada atlet yang membela daerah itu saat Kapolda Cup II di Limapuluh Kota, 9-11 Februari 2018. Yusrizal (Antara Sumbar/Yusrizal)

Kita optimis meraih juara umum pada cabang olahraga menembak saat Porprov, karena pada Kapolda Cup II di Kabupaten Limapuluh Kota 9-11 Februari 2018, Perbakin Agam meraih peringkat tiga besar di bawah tuan rumah dan Kabupatenn Solok
Lubukbasung, (Antaranews Sumbar) - Pengurus Cabang Perbakin Kabupaten Agam, Sumatera Barat menargetkan meraih juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV di Kabupaten Padang Pariaman pada November 2018.

"Kita optimis meraih juara umum pada cabang olahraga menembak saat Porprov, karena pada Kapolda Cup II di Kabupaten Limapuluh Kota 9-11 Februari 2018, Perbakin Agam meraih peringkat tiga besar di bawah tuan rumah dan Kabupatenn Solok," kata Ketua Umum Perbakin Agam, AKBP Ferry Suwandi saat penyerahan piagam penghargaan Kapolda Cup II di Aula Wibisono, Jumat (9/3).

Pada Kapolda Cup yang juga sebagai kualifikasi Porprov XV, Perbakin meraih satu medali perak dan tujuh medali perunggu. Selain berada di tiga besar, para atlet juga memiliki keuletan dan kompak saat bertanding.

Ke depan tambahnya, Perbakin setempat akan mengintensifkan latihan kepada atlet mulai di sekolah mereka maupun di pusat pembinaan atlet.

"Mereka juga mendapatkan motivasi dari Komandan Kodim 0304 Agam/Bukittinggi Letkol Kavaleri Salim Kurniawan Dewantara," katanya.

Ferry Suwandi yang juga Kapolres Agam mengucapkan selamat kepada atlet yang meraih medali saat Kapolda Cup. Mereka ini merupakan putra daerah yang dibina oleh Perbakin baik secara ekstrakurikuler di sekolah maupun pembinaan lainnya.

Ini merupakan prestasi yang luar biasa dan berharap agar atlet lebih giat berlatih menjelang Porprov XV.

"Piagam penghargaan yang kita berikan ini bentuk motivasi atlet agar meningkatkan raihan nantinya," kata dia.

Sementara itu, Komandan Kodim 0304 Agam/Bukittinggi Letkol Kavaleri Salim Kurniawan Dewantara berharap atlet untuk lebih giat lagi berlatih di rumah, karena latihan secara ekstrakurikuler di sekolah tidak maksimal.

"Tampa latihan yang rutin, maka prestasi itu tidak akan tercapai dan para atlet profesional melakukan latihan bidikan selama dua jam per hari tanpa istirahat," katanya.

Namun prestasi itu tidak diiringi dengan senjata yang bagus, maka hasilnya tidak optimal.

Untuk itu, pihaknya berharap KONI setempat membantu senjata bagi atlet.

"Tanpa dukungan senjata, maka prestasi itu tidak akan tercapai. Ini yang saya lakukan selama ini, sehingga saya meraih juara umum menembak reaksi antara kesatuan se-Indonesia," katanya. (*)