Telkomsel tingkatkan kualitas jaringan di sejumlah titik strategis tempat HPN dihelat

id Stand Telkomsel

Telkomsel tingkatkan kualitas jaringan di sejumlah titik strategis tempat HPN dihelat

Pelayanan registrasi kartu prabayar Telkomsel, di kawasan GOR H Agus Salim Padang, sebagai salah satu tempat pelaksaan Hari Pers Nasional (HPN). (ANTARA Sumbar/Fathul Abdi)

Dengan ini pelanggan tetap dapat menikmati akses layanan data cepat dan nyaman sekalipun di sekitar lokasi dipadati oleh pengguna seluler
Padang, (Antaranews Sumbar) - PT Telkomsel melakukan peningkatan kualitas jaringan untuk mendukung pelaksanaan Hari Pers nasional (HPN) 2018 yang digelar di Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

"Kami berkomitmen mendukung pelaksanaan HPN sebagai agenda besar insan pers yang sedang berkumpul di Kota Padang. Dukungan dilakukan dengan penguatan jaringan komunikasi," kata Vice President ICT Network Management Area Sumatera, Awal Rachman Chalik dihubungi dari Padang, Selasa.

Penguatan jaringan, katanya, untuk menjamin kelancaran komunikasi peserta, panitia, pelanggan, masyarakat, dan pengunjung yang ada di Padang saat even berlangsung.

Telkomsel melakukan peningkatan kualitas jaringan di sejumlah titik-titik strategis tempat HPN dihelat.

Beberapa titik optimalisasi jaringan adalah GOR Agus Salim, Museum Adityawarman, Kawasan Pantai Pandang termasuk Muaro Lasak dan Danau Cimpago, Auditorium UNP, Convention Hall UNAND, Bandara Internasional Minangkabau, Kantor Gubernur, dan sejumlah hotel.

"Kami juga menempatkan satu unit Compact Mobile Base Station (Combat) di lokasi puncak acara GOR Agus Salim sebagai venue utama pameran dan eksibisi Minang Summit 2018 (rangkaian peringatan HPN)," katanya.

Ia menjelaskan peningkatan kualitas itu mampu menampung lonjakan trafik hingga 38 persen dari kondisi normal, atau setara dengan 17.000 pelanggan yang tengah menggunakan layanan seluler pada saat bersamaan.

"Dengan ini pelanggan tetap dapat menikmati akses layanan data cepat dan nyaman sekalipun di sekitar lokasi dipadati oleh pengguna seluler," katanya.

Selain itu, Telkomsel juga melakukan pemasangan Citysite yang berlokasi di Conventional Hall Unand, untuk menyukseskan talkshow edukasi masyarakat dalam memerangi Hoax.

Anak perusahaan BUMN itu juga menyiagakan lebih dari 20 unit Mobile Backup Power (MBP) untuk mengantisipasi putusnya daya listrik ke lokasi BTS sekitar lokasi kegiatan.

"Ada juga booth serta petugas yang ditempatkan di GOR H Agus Salim untuk membantu meregistrasi kartu Prabayar serta layanan lain yang memudahkan pengunjung mendapatkan produk Telkomsel," katanya . (*)