Pasar Usang Juara Umum Jambore PKK Padang Panjang

id Jambore PKK

Pasar Usang Juara Umum Jambore PKK Padang Panjang

Peserta Jambore PKK Padang Panjang foto bersama dengan Plt Sekda Indra Gusnady. (Antara Sumbar)

Padang Panjang, (Antara Sumbar) - Kelurahan Pasar Usang, Kecamatan Padang Panjang Barat, berhasil keluar sebagai juara umum pada jambore PKK yang dilaksanakan oleh daerah itu setelah memenangkan sejumlah perlombaan yang dilaksanakan.

Lurah Pasar Usang Dafri di Padang Panjang, Kamis, mengaku merasa bahagia atas kemenangan yang diraih oleh Kelurahan yang ia pimpin.

"Kader Kami yang berjumlah 20 orang telah berusaha semaksimal mungkin untuk menampilkan kemampuan mereka. Alhamdulillah Pasar Usang meraih Juara umum kali ini, katanya.

Kelurahan Pasar Usang unggul disejumlah lomba inti Jambore PKK yakni lomba drama sebabak, lomba simulasi pola asuh anak dan pameran UP2K.

Jambore PKK yang sudah ditutup oleh Walikota Padang Panjang Hendri Arnis yang diwakili oleh Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Indra Gusnadi itu dilaksanakan di Komplek Pusat Dokumentasi Informasi kebudayaan Minangkabau (PDIKM)

Penutupan Jambore PKK turut dihadiri oleh sejumlah pejabat Pemko Padang Panjang, Forkopimda, Kepala SOPD, Camat dan Lurah di lingkungan pemerintah setempat dan undangan lainnya.

Plt Sekda Padang Panjang Indra Gusnadi menyampaikan agar Jambore PKK tersebut dapat membawa Kader PKK lebih memahami tentang 10 program pokok PKK.

Ia juga berharap kemitraan Pemerintah dengan dengan TP - PKK dapat lebih ditingkatkan lagi.

TP - PKK merupakan mitra strategis pemerintah dalam rangka membantu kesuksesan berbagai program pemerintah. Para kader PKK merupakan ujung tombak yang sangat penting dalam menjangkau lingkungan terkecil dari masyarkat yaitu keluarga, ujarnya. (*)