Rakor persiapan penilaian gerakan PKK tingkat Sumbar 2024

id Rakor Persiapan, Penilaian Gerakan, PKK Tingkat, Provinsi Sumatera Barat, Tahun 2024

Rakor persiapan penilaian gerakan PKK tingkat Sumbar 2024

Rakor Persiapan Penilaian Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2024 (ANTARA/HO-Diskominfo Solok)

Solok (ANTARA) - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Solok, Sumatera Barat menggelar rapat koordinasi persiapan penilaian gerakan PKK tingkat provinsi tahun 2024.

Ketua TP PKK Kabupaten Solok Emiko Epyardi Asda di Solok dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan kegiatan ini mempunyai arti penting dan strategis dalam meningkatkan kualitas 10 program pokok PKK, serta program-program yang akan dilaksanakan dapat berjalan dengan lebih efektif dan tepat sasaran.

Emiko berharap Rapat Koordinasi ini menjadi komitmen bersama seluruh Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten, Kecamatan dan Nagari beserta seluruh OPD yang ada di Pemerintahan Kabupaten Solok dalam mewujudkan pelaksanaan program-program PKK dengan perencanaan yang baik.

Selain itu, agar hasilnya dapat berdaya guna, berkelanjutan, tepat sasaran dan tentunya bermanfaat bagi masyarakat, serta dapat mendukung pelaksanaan program-program strategis pemerintah, khususnya dalam hal pemberdayaan masyarakat.

Untuk tahun ini Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat, Kabupaten Solok akan diwakili oleh Nagari Koto Gaek Guguak Kecamatan Gunung Talang.

Penilaian oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat akan dilaksanakan satu minggu setelah lebaran sampai dengan akhir bulan mei 2024. Dengan demikian kita memiliki waktu kurang dari satu bulan lagi untuk mempersiapkannya

Bupati Solok melalui Asisten I Syahrial berterima kasih kepada seluruh OPD terkait yang masih menyempatkan hadir pada siang hari ini dalam keadaan berpuasa guna mempersiapkan yang terbaik untuk penilaian lomba gerakan PKK tingkat Provinsi tahun 2024.

"Kami berpesan kepada wali nagari koto gaek dan ketua PKK nagari agar bisa melibatkan seluruh pihak-pihak atau dinas terkait dalam mempersiapkan segala sesuatu yang akan dinilai nantinya," katanya.

Ia juga berharap kepada seluruh SKPD terkait agar bisa langsung berkoordinasi dengan sekretariat PKK untuk melakukan pembinaan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

"Kami juga sangat berharap kepada Bapak Camat Gunung Talang dan Ketua TP PKK kecamatan agar juga bisa turut mempersiapkan yang terbaik walau bagaimanapun kegiatan ini juga di bawah tanggung jawab kecamatan," katanya.

Ia berpesan jadikan kegiatan penilaian lomba gerakan PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat ini sebagai tolok ukur bagaimana kita melaksanakan kegiatan dengan baik dan maksimal.

Kegiatan dilanjutkan dengan Diskusi Persiapan Penilaian Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2024.