Ditabrak Lari Pajero Sport, Pejalan Kaki Tewas

id Tabrakan

Ditabrak Lari Pajero Sport, Pejalan Kaki Tewas

Ilustrasi - (ANTARA FOTO/Herman Dewantoro)

Padang, (Antara Sumbar) Seorang pejalan kaki tewas setelah ditabrak lari oleh satu unit mobil Mutshubishi Pajero yang melintas di Jalan Sudirman, Kecamatan Padang Barat di depan Kantor Gubernur Sumatera Baratpada Minggu dinihari.

"Korban meninggal dunia karena mengalami pendarahan di bagian kepala, korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Yos Sudarso, namun sudah tidak tertolong," kata Kanit Laka Lantas Polresta Padang , Iptu Sugeng Riadi di Padang, Minggu.

Ia mengatakan pengendara mobil yang menabrak korban langsung melarikan diri dan membiarkan korban Rifqi Zona (16) pelajar kelas dua di salah satu SMA.

Ia menyebutkan pengendara mobil Pajero tersebut datang dari arah Bank Indonesia menuju Jalan Rasuna Said dengan kecepatan tinggi.

Saat di lokasi kejadian, korban yang ingin meneyeberang jalan dan tiba-tiba saja datang mobil tersebut dan menabrak korban yang datang dari sisi kiri mobil.

"Korban merupakan warga Komplek Taruko Andesa Permai, Blok k/10, Kelurahan Tabing Bandar Gadang, Kecamatan Nanggalo itu terkapar di jalan dengan keadaan mengenaskan," sebut dia.

Ia menyebutkan ketika mengetahui adanya peristiwa tabrakan itu pihaknya langsung ke lokasi kejadian untuk olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi yang ada di lapangan.

"Informasi pelaku pengendara kendaraan roda empat itu kabur setelah menabrak korban, nomor polisinya tidak diketahui. Kita masih melakukan penyelidikan siapa pemilik mobil tersebut itu," kata Sugeng.

Sementara itu paman korban, Guspa Chaniago (40) mengatakan dari informasi yang didapatkan dari teman-temannya. Rifqi sedang menyeberang dan ketika sampai di tengah jalan korban langsung ditabrak mobil.

"Kata teman-temannya mobil yang menabrak adalah Pajero Sport, " ucap dia

Dia berharap agar pelaku tabrak lari itu secepatnya bisa ditangkap oleh pihak kepolisian atau menyerahkan diri.

"Kami berharap pihak kepolisian agar bersedia meminta dan melihat cctv yang ada disekitar lokasi kejadian untuk mengungkap siapa pelaku tersebut dan bisa diproses secara hukum," kata dia. (*)