Minibus hancur tabrakan dengan truk di jalan lintas Bukittinggi - Medan

id tabrakan truk di jalan lintas Bukittinggi Medan,berita bukittinggi,berita sumbar

Minibus hancur tabrakan dengan truk di jalan lintas Bukittinggi - Medan

Kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan di jalan lintas Bukittinggi-Medan. Tidak ada korban jiwa namun satu kendaraan jenis minibus hancur (Antara/Al Fatah)

Bukittinggi (ANTARA) - Satu unit kendaraan roda empat jenis minibus hancur setelah mengalami kecelakaan dengan sebuah truk yang mengalami rem blong di jalan lintas Bukittinggi-Medan, Senin dini hari.

"Kecelakaan persisnya terjadi di jalur pendakian Kodok jalan raya Bukittinggi-Medan kilometer 10 Jorong Batang Palupuh, Kabupaten Agam antara Truk Tronton BK 9977 XA dengan minibus BA 1951 IX," kata Kasatlantas Polresta Bukittinggi, AKP Ghanda Novidiningrat.

Ia mengatakan kronologis kejadian berawal dari truk yang datang dari arah Medan menuju Bukittunggi mengalami rem blong di jalur pendakian yang cukup terjal di jalan ramai kendaraan di daerah itu.

"Kernet truk telah berupaya mengganjal roda bagian belakang agar tidak meluncur turun mundur, tapi tidak berhasil hingga menabrak minibus hingga hancur," kata Kasatlantas.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, sopir minibus atas nama Agustia Rahmat berhasil menyelamatkan diri dengan cara melompat dari dalam mobil.

"Sopir berhasil keluar dalam mobilnya, namun mobil itu rusak parah karena tergencet truk dan tebing di sisi jalan," kata Ghanda.

Petugas Satlantas Polresta Bukittinggi langsung mengevakuasi kedua kendaraan dan dibawa ke Mapolres.

Sempat terjadi kemacetan panjang di jalan raya yang menghubungkan banyak daerah antara Sumatera Barat dan Sumatera Utara itu.

Kasatlantas meminta kewaspadaan tinggi kepada pengguna jalan di lokasi rawan kecelakaan itu meskipun operasi penertiban jarang digelar di Palupuh.

"Jalur berbelok dan penuh tanjakan disertai penerangan jalan yang minim menjadi pemicu kecelakaan di daerah Palupuh ini, kami minta warga tetap waspada dan selalu mematuhi aturan lalu lintas," pungkasnya.