Tabrakan beruntun di Panyalaian, 7 orang alami luka

id kecelakaan padnag panjang,berita padang panjang,berita sumbar,berita bukittinggi

Tabrakan beruntun di Panyalaian, 7 orang alami luka

Kecelakaan beruntun di Bintungan Panyalaian, kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat,  Kamis pukul 12.30 Wib, dipastikan karena truk bermuatan barang bekas BA 8176 LA, alami blong rem.

Padang Panjang (ANTARA) - Kecelakaan beruntun di Bintungan Panyalaian, kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Kamis pukul 12.30 Wib, dipastikan karena truk bermuatan barang bekas BA 8176 LA, alami blong rem.

Kapolres Padang Panjang, AKBP Donny Bramanto,S.I.K melalui Kasat Lantas Iptu Aldy Lazzuardy, mengatakan kendaraan truck BA 8176 LA mengangkut barang bekas di kendarai Loli, datang dari arah Bukittinggi.

"Setibanya di lokasi, truk ini mengalami blong rem sehingga kendaraan menabrak empat kendaraan yang ada di depannya," kata Aldy.

Ia menyebutkan, empat kendaraan yang terlibat antara lain Daihatsu Grandmax B 1297 EFL (dari arah yang sama) , kemudian minubus Honda HRV BA 1220 MO, Mitsubishi L 300 box BA 9053 AE,dan Toyota Avanza BA1301 AI (dari arah berlawanan).

"Kecelakaan ini juga menyebabkan tiga unit rumah warga di sekitar lokasi mengalami kerusakan, untuk jumlah korban mengalami luka ringan sebanyak 7 orang dan sekarang sudah dalam penanganan medis di RSUD Padang Panjang Dan RS Ibnu Sina Yarsi," kata dia.

Aldy, menjelaskan saat ini petugas telah mengamankan supir truck untuk di mintai keterangan guna melakukan peyelidikan atas kasus kecelakaan ini dan sebagian personil masih berada di lokasi kejadian untuk melakukan pencairan arus lalu lintas dan proses evakuasi selanjutnya.

Data Satlantas Polres Padang Panjang, mencatat selain 7 orang alami luka, tabrakan beruntun ini melibatkan 5 kendaraan lain dan tiga rumah warga jadi imbas.

Irwan, salah seorang pemilik rumah yang terdampak hantaman truk pembawa barang bekas, pada Antara mengatakan, saat kejadian rumah dalam kosong.

"Saat kejadian saya tidak dirumah dan memang saat itu rumah sedang kosong. selain rumah saya beberapa rumah lainnya juga terdampak, setidaknya ada tiga rumah," kata dia.

Walaupun diwarnai hujan lebat, petugas bersama masyarakat di sekitar TKP membersihkan barang-barang bekas yang berserakan di badan jalan, disisi lain petugas juga evakuasi kendaraan minibus yang terlibat kecelakaan beruntun ini ke Mapolres Padang Panjang. (*)